AHY Bilang Demokrat Bisa Hancur Lebur Jika Masih di Koalisi Perubahan

AHY Bilang Demokrat Bisa Hancur Lebur Jika Masih di Koalisi Perubahan
AHY Bilang Demokrat Bisa Hancur Lebur Jika Masih di Koalisi Perubahan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES— Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyebut partainya bisa hancur lebur jika masih bergabung di Koalisi Perubahan ditanggapi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini menganggap wajar jika AHY kini senang bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto.

Sebab, saat ini Prabowo menang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sebagaimana ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Baca Juga:KPU siapkan strategi untuk hadapi gugatan di MK Pemilu 2024Indef: Kemenangan Prabowo-Gibran Gairahkan Investasi di Indonesia

“Wajar kalau Mas AHY senang bergabung dengan KIM karena capresnya menurut keputusan KPU menang, meskipun masih ada ruang gugatan di MK,” ujar Jazuli, Minggu (24/3/2024).

Menurut Jazuli, pilihan setiap parpol merupakan hak masing-masing partai. Dia menyebut bahwa semua partai berhak bergabung ke koalisi yang membuat mereka nyaman.

Lebih lanjut, Jazuli mengatakan, PKS saat ini fokus mengawal gugatan sengketa Pilpres 2024 di MK.

“Sekarang PKS sedang mengawal gugatan di MK. Data saksi dari PKS alhamdulillah sangat lengkap,” katanya.

Sebelumnya, AHY mengaku bersyukur Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju yang mendukung calon presiden (capres) pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan AHY dalam acara Silaturahmi dan Buka Bersama Partai Demokrat di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Sabtu, 23 Maret 2024.

“Banyak sekali hikmahnya, sekali lagi kita bayangkan coba kita masih di tempat (koalisi) yang sama, hancur lebur,” ujar AHY.

Baca Juga:Surya Paloh Seperti Tanpa Beban Merapat ke PrabowoMarwan Klaim Angka Inflasi Kabupaten Sukabumi Relatif Aman

Dia pun menyinggung bahwa koalisi sebelumnya tidak solid karena sebelum hasil pemilu resmi dibacakan sudah melakukan manuver politik.

“Kita tahu, (pemilu) belum selesai semua sudah ke sana ke mari. Kalau kita di sana kemarin, kita ditinggalkan sendiri,” lanjut AHY.(*)

0 Komentar