Dinsos Kota Sukabumi Miliki Empat Program Prioritas untuk RKPD Tahun 2025 

Kadinsos Kota Sukabumi, Fajar Rajasa
Kadinsos Kota Sukabumi, Fajar Rajasa saat memberi sambutan saat menggear FPD untuk penyusunan RKPD tahun 2025 di Hotel Fresh, Jum\'at 1 Maret 2024.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Kota Sukabumi dengan semua kompleksitas masalah sosialnya akan banyak menghadapi tantangan di masa mendatang.

Untuk mengurai dan mengatasi satu per satu permasalahan itu, Dinas Sosial Kota Sukabumi menyusun 4 program prioritas 2025.

Hal ini diungkap Kadinsos Kota Sukabumi, Fajar Rajasa dalam forum perangkat daerah untuk rencana kerja tahun 2025. Kegiatan diskusi mencari formula masalah sosial bersama seluruh stakeholder berlangsung Jumat (1/3/2024) dihadiri Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji.

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Terjunkan Tim Penilai Pelaksana P2RW TerbaikTingkatkan Penanganan Kasus Kekerasan, DP2KBP3A Kota Sukabumi Gandeng Psikolog, Hukum dan Peksos

“Hasil kajian bersama, sedikitnya ada 4 prioritas poin atau program masalah sosial di Kota Sukabumi yang menjadi prioritas kami sampai dengan tahun 2025,” ucap Fajar.

Program pertama, peningkatan mutu penanganan rehabilitasi dan perlindungan sosial. Di sini, jelas Fajar, ada 5 poin kerja yaitu penguatan mutu data, peningkatan SDM profesional, optimalisasi rumah singgah, penyediaan logistik bencana, dan kemitraan dengan LKS.

Program kedua, pengentasan fakir miskin (fm) dan orang tidak mampu.

“Program ini dijabarkan menjadi verval fm secara periodik, optimalisasi puskesos, bansos bantuan pangan tunai daerah, pola kemitraan layanan dengan skpd/usaha, peningkatan kualitas pendamping,” lanjut Kadinsos Kota Sukabumi.

Program prioritas Dinas Sosial 2025 ketiga adalah peningkatan peran aktif potensi sumber kesejahteraan sosial. Di sini ada pemberdayaan sosial dan kemitraan dengan LKS, orsos serta CSR.

Sebagai program prioritas keempat (terakhir) Dinas Sosial hingga 2025 mendatang mencakup peningkatan pelayanan publik.

“Program ini akan direalisasikan melalui penyediaan sarana dan prasarana serta peningkatan kapasitas SDM,” pungkas Fajar Rajasa. (ADV)

0 Komentar