Manfaat Tadarus Alquran di Bulan Ramadan

Ilustrasi Tadarus
Ilustrasi Tadarus
0 Komentar

5. Penolong di Hari Akhir. Alquran dapat menjadi penolong di hari akhir nanti. Rasulullah bersabda “Bacalah Alquran oleh kamu sekalian, karena bacaan Alquran yang sering dibaca ketika hidup di dunia ini, akan menjadi penolongnya nanti di hari Kiamat nanti.” (HR. Muslim)

Oleh karena itu, dengan tadarus Alquran di bulan Ramadan, kita bisa mendapat jaminan penolong di hari akhir kelak.

6. Mendapatkan Ketenangan.Membaca Alquran dapat menjadi penenang bagi pembaca dan pendengarnya. Menenangkan hati dan pikiran, serta cinta kepada Allah SWT, Rasulullah, dan para malaikat menjadi lebih kuat.

Baca Juga:Keberadan Ponpes Sangat Membantu Penguatan Visi Kabupaten Sukabumi.Kemenkes Monev Pemkab Sukabumi Terkait Intervensi Penurunan Stunting

7. Menghindari dari Berbagai Penyakit.Manfaat membaca Alquran secara rutin ialah Allah SWT akan melindungi kita dari berbagi macam penyakit.

Seperti hadis berikut ini yang berbunyi “Hendaknya kamu menggunakan jenis obat-obatan seperti madu dan membaca Alquran” (HR. Maud)

Itu dia 7 manfaat tadarus Alquran di bulan Ramadan yang bisa kita dapatkan. Tidak hanya mendapatkan pahala, tetapi juga menentramkan juga hati dan pikiran.

Tetapi, di bulan Ramadan ini tidak hanya tadarus Alquran saja yang pahalanya akan berlipat ganda, melainkan semua amalan baik yang kita lakukan. Salah satunya adalah dengan membayar zakat fitrah.

Sekarang, kamu juga bisa membayar zakat fitrah melalui Tokopedia Salam. Caranya cukup mudah, Toppers.

Kamu hanya tinggal memilih jenis zakat maupun lembaga resmi yang kamu pilih untuk menyalurkan zakatmu. Jadi, tunggu apa lagi. Yuk, kunjungi Tokopedia sekarang juga.

0 Komentar