Siswi SDN Nanggeleng 1 Raih Juara Favorit

Rinjani Humaira Putri (tengah) menjadi juara favorit pengulas buku
Rinjani Humaira Putri (tengah) menjadi juara favorit pengulas buku pada lomba yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek RI.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Rinjani Humaira Putri, siswi SDN Nanggeleng 1 Kota Sukabumi, menjadi juara favorit pengulas buku pada lomba yang diselenggarakan Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala SDN Nanggeleng 1, Idris, menceritakan proses keikutsertaan anak didiknya dalam lomba tersebut yang diawali dengan tahap pendaftaran pada 15 Februari lalu.

Kemudian ilanjutkan dengan membuat video mengulas buku yang dikirimkan ke tim penilai secara daring.

Baca Juga:Harimau Jawa masih Ada di Sukabumi?Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Selama Puasa

“Alhamdulillah kemarin dikirim ke sana langsung dipilih 30 peserta dari seluruh Indonesia terbagi tiga jenjang antara lain jenjang PAUD, jenjang SD, atau Kelas Bawah dan jenjang SMP. Tiap jenjang ada 10 orang finalis. Rinjani menjadi salah satunya,” kata Idris.

Ia melanjutkan meski dalam babak final yang digelar secara daring melalui aplikasi Zoom, para finalis hanya diberikan waktu tujuh menit untuk membaca dan mengulas buku, namun penampilan Rinjani berhasil memukau juri dan menyabet gelar juara favorit.

“Pada 13 Maret kita final bersaing dengan kontentan lain. Secara daring lewat zoom anak–anak dikasih satu buku dan diulas secara langsung. Setiap peserta diberi waktu 7 menit. Alhamdulillah penampilannya mantap dan masuk sebagai juara favorit,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar