Jelang Lebaran, Hiswana Migas Sukabumi Bakal Extra Dropping Si Melon

SIDAK: Hiswana Bersama Pertamina dan Metrologi Legal saat melakukan sidak ke SPBU
SIDAK: Hiswana Bersama Pertamina dan Metrologi Legal saat melakukan sidak ke SPBU
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES— Seiring melonjaknya kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah,  Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sukabumi, memastikan stok gas elpiji 3 kilogram atau yang dikenal Si Melon aman.

Bahkan, rencananya bakal ada extra dropping atau penyaluran fakultatif elpiji bersubsidi guna mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sukabumi, Teten Ruswandi menjelaskan, Hiswana Migas berupaya untuk memastikan ketersediaan gas elpiji 3 kilogram selama bulan Ramadan dan menjelang Lebaran.

Baca Juga:Doa Setelah Tadarus Al-qur’anArti dari Istilah Tadarus Al-Quran yang Sebenarnya

Hal ini, dilakukan sebagai antisipasi lonjakan permintaan dari masyarakat selama periode tersebut.

“Kami telah mengamati peningkatan permintaan gas elpiji selama bulan Ramadan dan jelang Lebaran setiap tahun. Alhamdulillah sejauh ini masih cumup aman. Selain itu, kami juga akan melakukan penambahan extra dropping untuk memastikan stok gas elpiji 3 kilogram selama periode tersebut,” ujar Teten kepada wartawan, Jumat (29/3).

Lanjut Teten, dengan penambahan ini masyarakat di Sukabumi tidak akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan gas elpiji selama bulan suci Ramadan dan menjelang Lebaran.

“Kami juga akan terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan gas elpiji,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat tetap menggunakan gas elpiji dengan bijak dan tidak mengambil secara berlebihan untuk memastikan pasokan mencukupi untuk semua.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan panic buying atau membeli gas elpiji dalam jumlah besar secara berlebihan. Dengan kerjasama dan penggunaan gas elpiji yang bijak, kami yakin pasokan gas elpiji selama bulan Ramadan dan Lebaran akan aman,” ucapnya.

Teten menambahkan, Hiswana Migas Sukabumi juga mengingatkan agar masyarakat selalu memperhatikan petunjuk penggunaan gas elpiji dengan benar untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Baca Juga:Manfaat Tadarus Alquran di Bulan RamadanKeberadan Ponpes Sangat Membantu Penguatan Visi Kabupaten Sukabumi.

“Semoga dengan nerbagai upaya yang dilakukan dapat mengantisipasi terjadinya kelangkaan gas elpiji menjelang Lebaran khususnya,” pungkasnya. (Mg4)

0 Komentar