Ribuan Personel Siap Amankan Idul Fitri 1445 H

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo dan Pj Wali Kota Kusmana Hartadji serta pimpinan Forkopimda
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo dan Pj Wali Kota Kusmana Hartadji serta pimpinan Forkopimda mengecek kesiapan personel yang dikerahkan pada Operasi Ketupat Lodaya 2024.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Sekitar 1.300 personel gabungan disiapkan pada Operasi Ketupat Lodaya 2024 yang merupakan pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah. Mereka akan ditempatkan di berbagai pos pengamanan dan pelayanan.Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengaku siap mengamankan pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Jumlah personel Polres Sukabumi Kota yang dikerahkan sebanyak 450 orang ditambah dengan personel TNI dan instansi lainnya sebanyak 900 orang lebih. “Kami siap mengamankan jalannya Idul Fitri 1445 Hijriah karena sudah direncanakan dengan matang. Termasuk kemarin (Selasa) kita sudah menyelenggarakan rapat koordinasi lintas sektoral,” ujar Ari kepada wartawan seusai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Rabu (3/4).Para personel gabungan itu akan ditempatkan di 18 pos. Terdiri dari 1 Pos Terpadu, 14 Pos Pengamanan, dan 3 Pos Pelayanan di terminal dan stasiun.

“Mereka akan bertugas selama arus mudik hingga balik Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujarnya.Selain itu, diantisipasinya wilayah-wilayah rawan bencana, rawan kriminalitas, dan kemacetan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Termasuk mengantisipasi berbagai kemungkinan di tempat-tempat wisata.

Baca Juga:Sepuluh Peristiwa Besar yang Terjadi saat Bulan Suci RamadanMasyarakat Diminta Kuatkan Pendidikan dan Pondasi Agama Anak-anak

“Kita ada 11 tempat wisata. Kita siapkan pola dan pengaturan dalam hal pengamanan. Kita antisipasi pengamanan kemacetan, termasuk antisipasi di tempat wisata seperti Situgunung yang tahun kemarin pernah ada korban. Kita antisipasi dengan menempatkan pos pengamanan di pinggir danau, kita juga siapkan pelampung,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar