Pemkot Sukabumi Jalin Kerja Sama dengan RSHS

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri launching di Ruang Auditorium FK Universitas Padjajaran
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri launching di Ruang Auditorium FK Universitas Padjajaran Bandung.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri launching transformsi perubahan budaya kerja dan penandatanganan kesepakatan bersama mengenai pengampuan pelayanan prioritas antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Rumah Sakit Pengampu Nasional, kamis (4/4).

Acara yang diselenggarakan di Ruang Auditorium FK Unpad ini diisi juga dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah kabupaten/kota dengan rumah sakit pengampu regional.

Kusmana menjelaskan bahwa penandatanganan kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga:Korlantas Polri Rekayasa Lalin Atasi Longsor Tol BocimiRuas Jalan Tol Bocimi Ambles

“Hari ini (kemarin) dilakukan penandatanganan kerja sama antara Kementerian Kesehatan dengan rumah sakit pemerintah dan RSHS bekerja sama dengan rumah sakit kabupaten dan kota,” kata Kusmana.

Kusmana menuturkan selama ini banyak pasien dari daerah, khususunya Sukabumi yang dirujuk ke RSHS. Oleh karena itu, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan RSUD di Kota Sukabumi dalam berbagai pelayanan kesehatan.

“Ini adalah bagaimana peran-peran RSUD untuk juga bisa menunjang pelayanan kepada masyarakat yang selama ini memang banyak semua dirujuk ke rumah sakit umum provinsi,” terangnya.

Kusmana berharap kerja sama ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Sukabumi.

“Ke depan, kurang lebih melalui kerja sama ini akan dapat meningkatkan transformasi pelayanan kepada masyarakat. Nanti juga akan ada beberapa dukungan berupa sarana dan prasarana dari RS Hasan Sadikin yang notabene juga dari Kementerian Kesehatan bisa langsung diberikan ke kabupaten atau kota untuk menunjang pelayanan di bidang kesehatan,” paparnya.

Kusmana berharap kerja sama ini dapat segera terwujud dan memberikan manfaat bagi masyarakat Sukabumi.

“Semoga hal ini segera terwujud,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar