Lapas Warungkiara Terima Ribuan Kunjungan Keluarga WBP

Lapas Kelas IIB Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, menerima ribuan kunjungan keluarga Warga WBP
Lapas Kelas IIB Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, menerima ribuan kunjungan keluarga Warga WBP
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Dimomen Lebaran 1445 Hijriah atau 2024 Masehi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, menerima ribuan kunjungan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Warungkiara, Irfan mengatakan, untuk kunjungan keluarga WBP itu dimulai hari Rabu, Tanggal 10 April 2024. Dengan jumlah WBP yang dikunjung 217 orang, dan jumlah pengunjung 564 Orang.

“Sementara, di hari Kamis nya, Jumlah WBP yang dikunjung 289 Orang, dengan jumlah pengunjung1189 Orang,” kata Irfan, Sabtu (13/4/2024).

Baca Juga:Forkopimcam Edukasi Wisatawan tak Buang Sampah SembaranganBupati Sampaikan Capaian Pemkab Sukabumi Saat Sambutan Salat Ied

Hari jumat libur, dan untuk hari ini (Sabtu) sambung Irfan, baru setengan hari pengunjung yang datang sudah kurang lebih 180 orang, nanti siang kemungkinan akan bertambah lagi,

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar,” ucapnya.

Meski pengunjung atau yang besuk membludak, Irfan tetap menerapkan Standar Operasional (SOP) dengan melibatkan instansi terkait. Seperti, TNI, Polri dibantu dengan masyarakat setempat.

“Berkat kerjasama TNI dan Polri serta dibantu masyarakat sekitar. Kita bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan instansi terkait untuk melakukan pengamanan dari jalur-jalur yang memang dilalui oleh para pengunjung mulai dari depan pintu masuk dan kemudian parkiran sudah tertata dengan baik,” bebernya.

“Walaupun di hari lebaran idul fitri, Lapas Kelas IIB Warungkiara tetap berlakukan SOP sesuai dengan aturan termasuk dari segi Waktu juga kita terapkan. Yaitu, 15 menit masa kunjungannya,” pungkasnya. (SZ)

0 Komentar