Hampir 99 Persen ASN Dipastikan Masuk Kerja

Pj Wali Kota Sukabumi
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan jajaran melakukan sidak absensi ASN pada hari pertama masuk kerja usai libur dan cuti Idul Fitri 1445 H
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran aparatur sipil negara (ASN) pada hari pertama masuk kerja seusai libur dan cuti Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa (16/4).  

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Turut mendampingi pada kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andri Firmansyah, serta Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi Ratna Hermayanti.

Baca Juga:Badan Geologi Teliti Potensi Gempa di PKW SukabumiRumah Warga Terancam Tergerus Longsor

Kusmana mengatakan, sidak diawali dengan mengunjungi tujuh kantor kecamatan. Kemudian dilanjutkan ke beberapa kantor perangkat daerah. 

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil pemantauan, hampir 99 persen ASN mulai hari ini (kemarin) sudah kembali masuk kerja. Adapun yang izin, itu karena kemarin masih kebagian jatah piket libur lebaran,” ujar Kusmana kepada wartawan, kemarin.

Pelayanan untuk masyarakat juga sudah beroperasi penuh. Bahkan, Kusmana menyebutkan bahwa tidak ada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang menggunakan kebijakan untuk work from home (WFH) sesuai Surat Edaran Menpan-RB Nomor 1/2024. 

“Untuk di Kota Sukabumi tidak ada ASN yang WFH. Sedangkan untuk pelayanan masyarakat seluruhnya sudah berjalan normal. Jika memang terdapat ada yang melanggar, tentunya akan sanksinya,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar