Sekda Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan SIP

upacara pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP)
Kepala Setukpa Lemdikpol Brigjen Mardiaz Kusin menyematkan tanda peserta pada upacara pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-53 Gelombang I di Lapang Soetadi Ronodipuro
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Upacara pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-53 Gelombang I digelar di Lapang Soetadi Ronodipuro, Setukpa Lemdikpol, Kamis (18/4).

Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada dan unsur Forkompimda Kota Sukabumi.

Upacara pembukaan diikuti sebanyak 2.067 calon perwira yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 4 bulan terhitung 18 April-15 Agustus 2024.

Baca Juga:KSAU Berkomitmen Modernisasi Alutsista Perkuat Pertahanan UdaraAirlangga Pede Menang Aklamasi di Munas Golkar

Seluruh siswa diharapkan mengikuti pendidikan dengan tertib dan mengikuti seluruh kegiatan sesuai dengan standar pendidikan di Setukpa.

Kepala Setukpa Lemdikpol Brigjen Mardiaz Kusin yang membacakan amanat Komjen Purwadi Arianto mengatakan, pendidikan ini bertujuan untuk mengubah mental para bintara menjadi perwira yang tangguh, teruji, dan terampil dalam melayani masyarakat.

“Para calon perwira harus mampu menjadi polisi yang presisi di era yang semakin dinamis ini,” kata Brigjen Mardiaz Kusin.

Dia juga menekankan peran penting Polri dalam mengawal demokrasi di Indonesia. Oleh karena itu, transformasi menjadi hal yang penting bagi para calon perwira.

“Tingkatkan ketakwaan, hindari persaingan tidak sehat, jaga integritas dan kompetensi pribadi,” pesannya kepada para calon perwira.

Brigjen Mardiaz juga menyebutkan, tahun ini sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri, peserta SIP dan alih golongan akan terus ditingkatkan.

“Sampai saat ini, memang masih banyak jabatan-jabatan yang semestinya dipegang oleh perwira namun masih diisi oleh bintara,” ujarnya.

Baca Juga:Ganjar Nilai Amicus Curiae Dorong MK Putuskan Perkara dengan AdilMenpan RB : Setiap ASN di IKN Dapat 1 Unit Hunian Apartemen

Sekolah Inspektur Polisi tahun ini untuk menghasilkan para perwira yang akan disebar ke Mabes Polri dan seluruh Polda saat penempatan.

“Polri ini dinamis dan ini merupakan kebijakan dari pimpinan Polri untuk selalu mengisi jabatan perwira,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar