Forkopimcam Cisolok Bersih-bersih Pantai Karanghawu

bersih-bersih sampah pasca libur lebaran
Tim gabungan dari jajaran Forkopimcam Cisolok dibantu Ratusan pelajar dan masyarakat melakukan bersih-bersih sampah pasca libur lebaran 1445 Hijriah, di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kamis (18/04).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Tim gabungan dari jajaran Forkopimcam Cisolok dibantu Ratusan pelajar dan masyarakat meakukan bersih-bersih sampah pasca libur lebaran 1445 Hijriah, di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kamis (18/04).

Sekretaris Kecamatan Cisolok, Okih Fazri Assidiq mengatakan, bersih bersih ini dinamakan operasi semut sampah dikawasan Pantai. Kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada wisatawan, masyarakat pedagang hingga warga luas agar selalu peduli terhadap lingkungan.

“Aksi kebersihan dilalukan untuk mengajak dan memahami tentang pentingnya menjaga lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga:Menko PMK Pastikan Penanganan Longsor di Tol Bocimi LancarPj Walkot Hadiri Rakor Ketahanan Pangan

Lanjut Okih, sampah sampah yang telah berhasil dikumpulkan, selanjutnya di angkut armada truk yang disediakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk di buang ke tempat pembuangan sampah akhir (TPSA).

“Sampah yang berhasil dikumpulkan sekitar 16 karung, dan selanjutnya akan dievakuasi oleh tim DLH Kabupaten Sukabumi ke TPA,” tuturnya. 

Ia menghimbau agar semua lapisan selalu menjaga kebersihan di kawasan objek wisata, guna memberikan keindahan dan kenyamanan bagi sesama. 

“Semoga aksi ini dapat mengedukasi masyarakat terutama masyarakat pedagang di sekitar lokasi,” paparnya. (mg3)

0 Komentar