Rakor Antarsekda se-Jabar Bahas Tiga Poin Penting

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri rapat koordinasi
Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri rapat koordinasi antarsekda se-Jawa Barat di Ruang Papandayan Gedung Sate, Bandung, Jumat (19/4).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri rapat koordinasi antarsekda se-Jawa Barat di Ruang Papandayan Gedung Sate, Bandung, Jumat (19/4). Setidaknya ada tiga agenda penting yang dibahas pada momen tersebut.

Ketiga bahasan penting itu yakni soal optimalisasi pompanisasi di Jawa Barat. Peningkatan sistem irigasi menjadi fokus utama dalam rakor ini. 

Para Sekda membahas strategi untuk mengoptimalkan penggunaan pompa air guna mendukung ketahanan pangan di Jawa Barat. Hal ini sejalan dengan target swasembada pangan yang digagas Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

Baca Juga:Harga Bawang Merah Tembus Rp70 Ribu per KgBPIP Bertakziah ke Rumah Calon Paskribra yang Meninggal Dunia

Kemudian soal optimalisasi reformasi birokrasi tematik. Reformasi birokrasi terus didorong di Jawa Barat. 

Rakor ini membahas langkah-langkah untuk mempercepat dan mengoptimalkan reformasi birokrasi tematik di berbagai sektor, seperti kesehatan, pendidikan, dan pelayanan publik.

Pengelolaan aset daerah menjadi salah satu pilar penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Rakor ini membahas strategi untuk mengoptimalkan pengelolaan aset daerah provinsi dan kabupaten/kota, termasuk aset yang bersumber dari bantuan keuangan provinsi.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada, menyampaikan komitmennya untuk menindaklanjuti hasil rakor tersebut.

Diharapkan dengan rakor ini, terjalin sinergi dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam mewujudkan berbagai program dan kebijakan strategis di Jawa Barat. (ist)

0 Komentar