LPPD Dorong Penguatan Pembangunan Daerah

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan para pimpinan OPD
Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan para pimpinan OPD mengikuti entry meeting dengan Inspektorat Jawa Barat dalam rangka evaluasi LPPD tahun 2024.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengikuti entry meeting dengan Inspektorat Jawa Barat di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Selasa (23/4).

Kegiatannya dalam rangka evaluasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) tahun 2024. 

Kusmana menegaskan, LPPD merupakan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah selama 1 tahun anggaran berdasarkan rencana kerja pembangunan daerah. Laporan itu disampaikan kepala daerah kepada pemerintah pusat.

Baca Juga:AMIN Segera Sikapi Putusan MK Terkait Sengketa PilpresKPU Tetapkan Prabowo-Gibran Pasangan Calon Terpilih

“Laporan ini juga mengambarkan kinerja urusan yang ditangani pemerintah daerah. Untuk itu pemerintah daerah harus mengisi realisasi capaian masing-masing indikator yang telah ditetapkan,” kata Kusmana.

Kinerja yang terbaik bukan ditetapkan berdasarkan standar. Tapi, melalui proses perbandingan antara pemerintah daerah. 

“Terkait hasil evaluasi yang dituangkan dalam naskah hasil pengawasan (NHP) akan kami tindak lanjuti untuk dijadikan bahan perbaikan supaya Kota Sukabumi lebih baik lagi menuju bahagia lahir dan batin,” jelasnya.

Dia mengharapkan hasil pengawasan dan evaluasi yang disampaikan Inspektorat Provinsi Jawa Barat dapat mendukung percepatan dan penguatan pembangunan di Kota Sukabumi dalam bingkai integritas dan akuntabilitas.

“Mohon maaf selama evaluasi jika ada kekurangan dalam penyampaian dokumen yang diperlukan serta mohon maaf apabila pelayanan kami ada yang kurang,” tandasnya. (ist)

0 Komentar