Diduga Korsleting, Angkot Terbakar di SPBU

Sebuah angkot 03B terbakar di sekitar SPBU
Sebuah angkot 03B terbakar di sekitar SPBU 34.43107 di Jalan RH Didi Sukardi Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi sekitar pukul 06.30 WIB, Rabu (24/4).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Sebuah angkutan kota (angkot) 03B jurusan Pabuaran-Pasundan terbakar di sekitar SPBU 34.43107 di Jalan RH Didi Sukardi Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, sekitar pukul 06.30 WIB, Rabu (24/4). Diduga, penyebab kebakaran akibat korsleting.

Sopir, Mulyana (42), mengaku terbakarnya kendaraan yang dibawanya terjadi seusai mengisi bahan bakar minyak. Awalnya terdapat asap yang keluar dari dashboard.

“Saat itu saya langsung matikan mesin,” kata Mulyana, kemarin.

Mulyana mencari sumber asap yang keluar dari dashboarnya namun tak berhasil. Dirinya mengaku sempat memeriksa beberapa kabel di dashboard mobil sebelum terjadinya kebakaran. 

Baca Juga:Tingkatkan Citra dan Reputasi Destinasi WisataKelompok Tani Mucekil Dirikan Kebun Wisata

Merasa tidak ada yang mencurigakan, Mulyana kembali menghidupkan mobilnya. Namun kepulan asap lebih besar keluar dari dashboardnya disusul dengan api.

“Jadi pas di-starter lagi langsung keluar asap lebih besar lalu disusul api. Saya langsung keluar dari mobil,” jelasnya. 

Sempat terjadi kepanikan di areal SPBU karena posisi mobil terbakar sangat berdekatan dengan tangki utama SPBU. Petugas SPBU pun membantu memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Mulyana mengaku, akibat kejadian itu ia mengalami luka bakar pada bagian punggung tangan, paha kiri, dan telapak kaki kanan. (mg4)

0 Komentar