Otda Berkelanjutan Memicu Pembangunan Kota Sukabumi

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji
Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menghadiri puncak peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28 di Halaman Balai Kota Surabaya pada Kamis (25/04)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menghadiri puncak peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28 di Halaman Balai Kota Surabaya pada Kamis (25/04)

Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”. Tema ini sejalan dengan komitmen Pemkot Sukabumi untuk membangun kota yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Kusmana Hartadji dalam pernyataan singkatnya menyampaikan bahwa otonomi daerah telah memberikan kesempatan bagi daerah untuk menggali potensi dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga:Pakar: Kehadiran Anies-Muhaimin ke KPU Berpeluang Ikut KoalisiDemokrat Serahkan Soal Koalisi Kepada Prabowo

“Peningkatan PAD ini kemudian dapat digunakan untuk membiayai pembangunan daerah dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada,” kata Pj. Wali Kota Sukabumi.

Kusmana Hartadji juga menekankan pentingnya inovasi dan terobosan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Hal itu sejalan dengan arahan Mendagri Tito Karnavian yang mengajak seluruh kepala daerah di Indonesia untuk melakukan introspeksi dan evaluasi guna meningkatkan kinerja.

Lebih lanjut, Kusmana Hartadji menjelaskan bahwa Pemkot Sukabumi terus melakukan upaya untuk mewujudkan otonomi daerah yang berkelanjutan. (IST)

0 Komentar