Evaluasi Kemajuan Pembangunan Daerah

Ist
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji melakukan evaluasi hasil pembangunan daerah selama triwulan I tahun ini di kantor Bappeda, kemarin.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memimpin rapat pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah triwulan I tahun 2024 di Bappeda Kota Sukabumi, Senin (29/4).

Rapat dihadiri seluruh pimpinan perangkat daerah sekaligus membahas dan mengevaluasi kemajuan pembangunan daerah.

Dalam arahannya, Kusmana menekankan pentingnya pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

“Pengendalian dan evaluasi ini penting untuk memastikan bahwa pembangunan daerah berjalan sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan,” kata Kusmana.

Baca Juga:PLN UP3 Sukabumi Energize RS Cipta Sarana MedikaJumlah Kasus DBD Lampaui Tahun Lalu

Menurut Kusmana, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah memiliki beberapa tujuan, yaitu mewujudkan konsistensi antara kebijakan dengan pelaksanaan dan hasil rencana pembangunan daerah, memastikan kesesuaian antara rencana dan program atau kegiatan, mengidentifikasi permasalahan dan hambatan yang mengganggu pencapaian target kinerja, serta menjadi dasar dalam reward dan punishment serta proses perencanaan berikutnya.

Kusmana meminta kepada seluruh SKPD untuk menjadikan hasil pengendalian dan evaluasi ini sebagai bahan untuk menyusun strategi dalam pencapaian target kinerja yang ditetapkan.

“Saya minta kepada seluruh SKPD untuk serius dalam melaksanakan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah ini,” tegasnya.

Dia juga meminta kepada seluruh SKPD untuk melengkapi seluruh kebutuhan data pada SIPEKA dan melakukan pemantauan secara berkala.

“Hasil pengendalian dan evaluasi ini harus menjadi dasar dalam reward dan punishment serta proses perencanaan berikutnya,” pungkasnya.

Diharapkan dengan pengendalian dan evaluasi yang baik, pembangunan daerah di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah ditetapkan. (ist)

0 Komentar