Sebagian Besar Calhaj Sudah Divaksin Meningitis

IST
Dinas Kesehatan Kota Sukabumi melayani pemeriksaan kesehatan sekaligus pemberian vaksin meningitis bagi para jemaah calon haji.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebagian besar jemaah calon haji Kota Sukabumi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan serta vaksin meningitis. Dari sekitar 350 orang calon haji, yang sudah melaksanakannya sebanyak 300 orang. 

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Wita Darmawanti, mengatakan dari sebanyak 350 calon jemaah haji, saat ini baru 300 orang yang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi meningitis.

“Masih ada 50 orang yang belum menjalani tes kesehatan dan vaksinasi meningitis,” kata Wita kepada wartawan, Kamis (2/5).

Baca Juga:Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji : Hardiknas Momentum Lanjutkan Merdeka BelajarPuluhan Bangunan Rusak Terdampak Gempa Garut

Hasil pemeriksaan kesehatan,lanjut Wita, ada beberapa di antara jemaah calon haji yang kolestrol dan asam uratnya cukup tinggi.

“Kolestrol dan asam urat selain faktor usia juga gaya hidup atau perilaku hidup sehatnya harus diperhatikan seperti makanan dan olahraga,” jelasnya.

Dinkes Kota Sukabumi juga sudah melaksanakan tes kebugaran yang diselenggarakan di Lapang Merdeka pada Kamis, 25 April.

“Cek kesehatan juga dilakukan bukan hanya satu kali, tetapi sampai tiga kali,” ungkapnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Wita berharap, semua jemaah haji dapat berangkat ke tanah suci dengan sehat.

“Kami sudah menyarankan agar semua jemaah haji bisa menjaga pola hidup bersih dan sehat agar kesehatan tetap terjaga,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar