DP2KBP3A Kota Sukabumi Inisiasi Rakor Penguatan P2WKSS

IST
PJ Wali Kota Sukabumi foto bersama usai menggelar Rapat Kordinasi Program P2WKSS di Off Room Setda Kota Sukabumi pada Jumat, (3/05).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pemkot Sukabumi menggelar Rapat Kordinasi Program P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) di Off Room Setda Kota Sukabumi pada Jumat, (3/05). Rakor yang di inisiasi oleh DP2KBP3A Kota Sukabumi ini mengangkat tema

“Penguatan Jejaring Program P2WKSS dalam Peningkatan Peran Serta Perempuan dalam Pembangunan Kota Sukabumi”.

Acara dibuka oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada, beberapa SKPD, Forum, dan stakeholder terkait.

Baca Juga:Lima Perangkat Daerah di Sukabumi Akan Mendapat PenilaianAngkot Jurusan Nagrak-Cibadak Terbakar

Dalam laporannya, Kabid P3A DP2KBP3A Kota Sukabumi, Ineu Nuraeni, memaparkan sekilas tentang program P2WKSS dan lokus program di Kelurahan Sukakarya RW 04.

Ineu juga menjelaskan matriks kegiatan yang telah disusun dalam program P2WKSS dari Februari hingga November 2024.

Sementara itu Pj. Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji dalam arahannya menekankan pentingnya P2WKSS sebagai program terintegrasi lintas sektoral yang berperan dalam menanggulangi kemiskinan.

“P2WKSS memerlukan kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak, terutama masyarakat,” ujarnya.

Kusmana Hartadji juga mendorong penguatan program P2WKSS di lokus dan berdampak nyata, tidak hanya sekadar gugur kewajiban.

“Kita perlu meningkatkan peran perempuan melalui kebijakan afirmatif. Di samping kesuksesan laki-laki, ada perempuan yang mendampingi. Ibu adalah sekolah pertama bagi anak. Jika kita persiapkan dengan baik, sama dengan membentuk bangsa atau negara yang kokoh,” tegasnya.

Kusmana juga mendorong maksimalisasi kolaborasi untuk meningkatkan peran seluruh pihak dalam mencapai tujuan program P2WKSS.

Baca Juga:Muhaimin: PKB Titip Delapan Agenda Perubahan ke PrabowoIndonesia berkomitmen bangun kerja sama lebih kuat dengan Turki

“Kesejahteraan adalah kondisi terpenuhinya seluruh aspek agar hidup layak dalam menjalankan fungsi sosialnya. Kesejahteraan tidak hanya sekadar materi,” jelasnya.

Kusmana berharap dengan optimalisasi program P2WKSS, Kota Sukabumi dapat meraih prestasi yang lebih baik.

 “Tahun lalu kita menjadi juara harapan 2. Mari kita optimalkan program ini sebagai program berkelanjutan. Mari kita bersama-sama berkomitmen dalam membangun Kota Sukabumi yang inklusif dan berkelanjutan,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar