Ratusan Calhaj Kloter 3 Asal Kabupaten Sukabumi Diberangkatkan

IST
Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suherman saat menghadiri pelepasan Calhaj Kloter 03 asal Kabupaten Sukabumi tahun ini dilepas di Pusbangdai Cikembang Minggu (12/05)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Calon Jemaah Haji (Calhaj) Kloter 03 asal Kabupaten Sukabumi tahun ini dilepas di Pusbangdai Cikembang Minggu (12/05).

Tercatat jumlah Calhaj yang diberangkatkan ada sebanyak 432 dan 8 orang petugas pendamping.

Dari sebanyak itu diantaranya, Calhaj Laki-laki 206 orang dan Calhaj Wanita 226 Orang. Sementara untuk usia termuda Alfi Nurhasanah berusia 20 tahun dan tertua Zama bin Solih berusia 88 tahun.

Baca Juga:Fasilitas Pendukung Pemberangkatan Calhaj Harus MemadaiBelasan Pejabat di Lingkungan Pemkot Sukabumi Dilantik

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengajak dan mendoakan agar seluruh Calhaj asal Kabupaten Sukabumi tahun ini diberikan kelancaran, dan kesuksesan dalam melaksanakan rukun Islam yang ke 5 serta di anugerahi haji yang Mabrur

“Saat menunaikan Ibadah, hendaknya semua jemaah mampu menjauhi tindakan tindakan yang tak terpuji dan yang dilarang oleh Pemerintah Arab Saudi, selain itu tidak pula mudah  terprovokasi oleh Isu isu yang belum jelas kebenarannya,” kata Ade 

Untuk itu semua Calhaj dapat mengonsentrasikan diri dalam beribadah sebagai tujuan utama kedatangannya di tanah suci mekah.

Jaga kekompakan dan saling membantu antar sesama Calhaj serta menjaga kesehatan, sebab cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan di Indonesia.

“Tak hanya itu para Calhaj pun harus bisa menghilangkan sikap egois dan merasa benar sendiri. Kita haru bisa menjadi duta yang baik dan terakhir setelah kembali ke tanah air jadilah motor penggerak pembangunan dan kebijakan kebijakan Pemerintah daerah, khususnya bidang keagamaan,” paparnya.

Ade pun berharap agar setiap jemaah menyelipkan doa dan harapan untuk kemajuan dan kesejahteran masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Sementara Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Sukabumi Abdul Manan dalam laporannya menerangkan bahwa secara total Calhaj asal Kabupaten Sukabumi yang akan diberangkatkan berjumlah  1.704 orang, dari jumlah sebanyak itu pemberangkatannya dibagi dalam Empat Kloter jemaah. “Untuk saat ini hanya 432 orang Calhaj saja,” pungkasnya.

Baca Juga:Dukung Health City Summit, DLH Tata Cagar Alam SukawayanaKemlu RI: Membela kemerdekaan Palestina adalah Amanat UUD 1945

Pada pelepasan Calhaj, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman atas nama Pemkab Sukabumi menyerahkan bendera dan diterima oleh ketua Rombongan Kloter 3.

Tampak Hadir Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi, Kabag Kesra Setda Pemkab Sukabumi, Kepala Perangkat Daerah, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, BAZ Kabupaten Sukabumi serta unsur TNI dan Polri dan undangan lainnya. (IST)

0 Komentar