Bikin Bangga, Siswa SMAK BPK Penabur Sukabumi Bikin Karya Film Pendek "Hilang Arah"

IST
Siswa-siswi BPK penabur membuat karya film
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Para siswa SMAK BPK Penabur Sukabumi beserta pimpinan, anggota yayasan, para guru dan orang tua murid bersama sama menonton Film Pendek berjudul Hilang Arah yang ditayangkan di Movieplek pada Jumat 10 Mei 2024, lalu. Sekitar pukul 10.00 sampai dengan 11.00 WIB

Film ini dibuat langsung oleh para SMAK BPK Penabur Sukabumi, dengan tim yang beranggotakan Nicholas Foe sebagai Sutradara.

Kevin Liong, Ravael Zosephine, Jonathan, Jovan Marciano Lee, Vallerie Callista Supriadi, Alexandra Maria Audrey Wijaya dan Marsiana Adeline Natadidjaja.

Baca Juga:Prabowo Akan Mulai Pimpin Pemerintahan pada Bulan OktoberNakes Gunungguruh, Serahkan Bayi yang Dibuang pada Pihak Keluarga

Nicholas Foe sebagai sutradara mengisahkan film tersebut tentang seorang anak yang kurang merasakan kasih sayang dari orang tuanya.

Atau, ayahnya hingga Hilang Arah dan sebagai pelampiasan, anak tersebut ikut dalam pergaulan komunitas sekte sesat, diakhir film anak tersebut akhirnya sadar bahwa ternyata ayahnya peduli dan sayang pada dirinya.

“Film ini berdurasi 35 menit ini, ceritanya ingin menyampaikan bahwa banyak anak yang hidupnya hilang arah dan akhirnya lari pada pergaulan yang tidak benar. Untuk memaknai isi film ini diperlukan sekali kepedulian dari orang tua dan juga lingkungan pergaulan yang baik agar kita tidak Hilang Arah dalam menjalani kehidupan,” terang Nicholas.

Diakui Nikolas, bahwa Film Hilang Arah ini mungkin jauh dari sempurna. Dibuat dengan segala keterbatasan, baik peralatan, kostum, pemain dan lainnya.

Tapi hal itu tak membuat dia dan timnya patah semangat, walaupun dengan segala keterbatasan yang ada.

“Namun kita sudah bekerja untuk membuat karya ini secara maksimal,  When you have a dream, you’ve got to grab it and never let go (Sebagai Penyemangat untuk siswa siswa lainnya),” jelas Nikolas

Apresiasi juga disampaikan Guru Art/Seni, bahwa Tugas Art  di SMAK BPK Penabur Sukabumi, Roby Ruswandidimulai sejak 8 tahun yang lalu dan baru tahun ini dapat tayang di Bioskop Movieplek, beliau berharap penayangan ini dapat memberi semangat kepada siswa lainnya untuk terus berkarya.

Baca Juga:Marwan Hamami : Festival Agrokuliner Ajang Promosi Produk DaerahPolisi Tetapkan 10 ABH Kasus Duel Maut Pelajar di Cikembar

Senada disampaikan, Ketua Yayasan SMAK BPK Penabur Sukabumi Rimba Gunawan didampingi Kepala SMAK BPK Penabur Sukabumi Mirdawati Tambunan menegaskan bahwa Film Hilang Arah karya siswanya ini sebagai terobosan dan langkah awal bagi siswa siswa lainnya untuk dapat berprestasi  khususnya di bidang seni.

0 Komentar