Program Ponpes Al-Fath Diadopsi Pemerintah

IST
Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath KH Fajar Laksana (kiri) memperlihatkan buku program pembiasaan di pesantren yang dipimpinnya.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pondok Pesantren Modern Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi menggelar seminar, Rabu (15/5). Temanya mengusung berbagai program yang dilaksanakan di pesantren tersebut.

Pimpinan Ponpes Modern Dzikir Al-Fath, KH Fajar Laksana, mengatakan program yang digagasnya ini bakal diterapkan di kalangan birokrasi. Hal ini selaras dengan visi misi Jawa Barat yakni bisa terwujudnya pusat peradaban.

“Pusat peradaban itu artinya bisa digunakan membantu di pemerintahan,” ujar Fajar kepada wartawan, Kamis (16/5).

Baca Juga:Inflasi Kota Sukabumi 2,88 PersenJokowi tugaskan Grace Natalie-Juri Ardiantoro jadi Stafsus Preside

Ponpes Modern Dzikir Al-Fath memiliki program yang menjadi pembiasaan. Di antaranya dzikir, tadarus Alquran, tafakur, dan salat berjamaah serta membiasakan salat sunnat.

“Program pembiasaan yang dilakukan di ponpes ini diterapkan didunia birokrasi pemerintah. Dimana, pemerintah ada diklat di bidang pendidikan dan keterampilan. Di bidang akhlaknya yang beragama Islam, menggunakan program ini,” tuturnya.

Fajar berharap, melalui program seperti ini ponpes dapat terus berkontribusi dalam membangun karakter islami di kalangan masyarakat.

“Kami mengajak semua pihak untuk mendukung dan ikut serta dalam memperkuat ajaran Islam di tengah masyarakat agar terciptanya kehidupan yang lebih baik dan harmonis,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar