Dukung Komitmen PPDB yang Objektif dan Transparan

IST
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menandatangani komitmen dukungan pelaksanaan PPDB yang objektif, transparan, dan akuntabel di Oproom Setda Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Berbagai elemen di Kota Sukabumi berkomitmen mendukung pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang objektif, transparan, dan akuntabel.

Komitmen itu ditandatangani dengan penandatanganan di Oproom Setda Kota Sukabumi, Selasa (21/5).

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengakui, komitmen dukungan itu sebagai landasan pelaksanaan PPDB yang obyektif, transparan, dan akuntabel.

Baca Juga:Gerindra Siapkan Rekomendasi Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim 2024Jokowi Bahas Kerjasama Pengelolaan Air dengan Tajikistan

Dengan begitu, maka semua pihak bisa mematuhi aturan yang diterapkan pada PPDB.

“Kami ingin pelaksanaan PPDB dilaksanakan secara transparan dan sesuai aturan. Semua pihak harus terlibat dan mendukungnya,” ujar Kusmana dikutip dari laman kdp.sukabumikota.go.id, Selasa.

Termasuk pelaksanaan PPDB di lingkup SMA dan SMK. Meskipun berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, tetapi secara domisili, keberadaan sekolah itu ada di Kota Sukabumi.

“Ini juga harus jadi perhatian,” tegasnya.

Kusmana berharap para calon peserta didik baru bisa memanfaatkan berbagai jalur yang disediakan pada PPDB. 

Sehingga, mereka betul-betul maksimal melaksanakan PPDB dengan semangat objektif, transparan, dan akuntabel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat menegaskan, selama ini terjadi penafsiran berbeda terhadap PPDB. Kondisi itu kemudian menjadi dasar perlunya dilakukan komitmen.  

“Kami (Disdikbud) memfasilitasi pelaksanaan PPDB secara objektif, akuntabel, transparan, dan berkeadilan,” tutupnya. ( istilah )

0 Komentar