Ratusan Pemancing Meriahkan Fishing Tournamen di Pantai Palangpang

IST
Sejumlah Pemancing saat menaiki Perahu untuk mengikuti lomba Fishing Tournament Bupati Sukabumi Cup 2024, di Pantai Palangpang
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Ratusan Pemancing se Jabotabek dan Sukabumi mengikuti Fishing Tournament Bupati Sukabumi Cup 2024, di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Sabtu (25/05) lalu.

Kegiatan yang di buka Bupati Sukabumi, Marwan Hamami  peserta se Jabodetabe ini memperlombakan dua kategori, yakni kategori mancing di badong dan kategori mancing di perahu. 

Marwan dalam sambutannya mengatakan, fishing tournament bertujuan untuk meningkatkan promosi destinasi wisata sekaligus mendorong pengembangan wisata bahari.

Baca Juga:Pariwisata Sukabumi Berpengaruh Signifikan Terhadap PerekonomianDLH Kesulitan Tangani Sampah di Jalur Wisata Simpenan

Pemerintah terus menginisiasi kegiatan yang berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Saat ini Pemkab Sukabumi juga mulai memetakan destinasi-destinasi yang belum termanfaatkan oleh kegiatan wisata bahari lain seperti tournamen fishing ini.

“Saya terobsesi kawasan pantai wilayah Kecamatan Simpenan sampai Ciracap dibuatkan spot-spot mancing pinggir pantai (Babalang). Kita akan benahi itu dan nantinya dikelola oleh teman-teman dari Karangtaruna,” jelasnya. 

Untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi sebagai desinasi wisata kelas dunia lanjut Marwan, dia akan terus mendorong potensi-potensi yang belum termanfaatkan secara baik.

“Mudah mudahan ini menjadi peluang untuk menghidupkan potensi wisata di wilayah Kabupaten Sukabumi dalam menyejahterakan perekonomian masyarakat,” paparnya. 

Marwan berharap, para Angler se Jabodetabek yang mengikuti lomba tersebut bisa memberikan pengalaman kepada halayak dalam membantu mempromosikan wisata Bahari Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan para peserta yang berjumlah 202 orang ini terinspirasi untuk mendorong wisata Bahari Kabupaten Sukabumi untuk  semakin tumbuh dan berkembang,” tandasnya. (IST)

0 Komentar