PLN Sukabumi Dukung Pertumbuhan Pertanian dengan Program Electrifying Agriculture Peternakan Ayam Budiawan

PLN Sukabumi Dukung Pertumbuhan Pertanian dengan Program Electrifying Agriculture Peternakan Ayam Budiawan
Dokumentasi.
0 Komentar

Sukabumi.jabarekspres.com – Sektor peternakan di Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Peternakan menjadi salah satu bagian penting dari sektor pertanian yang tidak hanya berkontribusi pada ketahanan pangan nasional tetapi juga mendukung perekonomian melalui produksi daging, telur, susu dan produk-produk olahan lainnya.

Program Electrifying Agriculture (EA) telah terbukti mampu meningkatkan pendapatan para petani dan pelaku usaha di sektor pertanian.

Baca Juga:PLN Sukabumi dan Srikandi PLN Berbagi Kado Muharram kepada Anak YatimNovo Nordisk dan Bio Farma Umumkan Kemitraan dalam Proses Produksi Insulin untuk Orang dengan Diabetes di Indo

Program unggulan ini tidak hanya mendorong efisiensi dan produktivitas tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kesejahteraan para petani dan pelaku usaha di seluruh Indonesia.

Suryani, sebagai perwakilan dari PT Jambu Raya mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya pemasangan baru di perusahaan tempatnya bekerja tepatnya di Kandang Ayam Budiawan yang berlokasi di Desa Babakan Panjang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Usaha ini bernaung dibawah PT Jambu Raya yang bergerak dalam bidang budidaya dan pengolahan ayam.

”Kami ucapkan terima kasih kepada PLN atas penyambungan 3 phasa. Penggunaan listrik ini untuk keperluan di kandang ayam PT Jambu Raya untuk menunjang (kegiatan), listrik untuk penyalaan blower, kipas angin, lampu, mesin air dan lain-lain. Semoga pemasangan listrik ini berguna bagi peternakan ayam PT Jambu Raya di Desa Babakan Panjang, Kecamatan Nagrak Sukabumi, terima kasih,” tuturnya.

General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia dalam keterangannya menyampaikan, elektrifikasi di sektor pertanian merupakan salah satu langkah PLN untuk mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi.

”Melalui program Electrifying Agriculture PLN berupaya mendorong modernisasi pertanian sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian dan efisiensi biaya operasional pelaku usaha dan petani. PLN terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Dengan adanya pasokan listrik yang andal, diharapkan dapat membantu pelaku usaha untuk dapat berkembang dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif,” ucap Susiana.

Senada dengan pernyataan General Manager PLN UID Jawa Barat, Manager PLN UP3 Sukabumi, Yuniar Budi Satrio menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk terus menghadirkan listrik yang andal dan mampu mendorong perekonomian masyarakat.

0 Komentar