Libur Panjang Idul Adha lalu, Disdukcapil Sukabumi Gencarkan Liburan Asyik Rekam KTP-El

Ist
Disducapil
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi menggencarkan layanan liburan asyik rekam KTP-El di momen libur Idul Adha. Langkah ini dilakukan untuk menjangkau warga yang belum memiliki KTP atau yang baru berusia 17 tahun

Layanan ini berupa perekaman KTP-El pada Sabtu (15/6/2024). Lokasi kegiatan digelar di Kantor Disdukcapil Kota Sukabumi Jalan Bhayangkara. 

” Liburan asyik rekam KTP-El beruka perekaman KTP-El pemula yang baru berusia 17 tahun,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi, Sabtu. Perekaman KTP-El pemula dalam rangka menyukseskan pilkada 2024.

Baca Juga:Dinsos Kota Sukabumi Dukung Program Lembaga Lansia IndonesiaDPRD Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda RPJMD

Menurut Kardina, pelayanan ini dilakukan di Kantor Disdukcapil pada Sabtu dari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Ia mengatakan sejak awal Januari 2024 Disdukcapil melaksanakan pelayanan di wilayah pada Sabtu dan Minggu dengan sasaran ke sekolah dan permukiman.

Langkah tersebut lanjut Kardina, untuk membantu masyarakat agar terfasilitasi. Hal ini karena ada warga yang tidak bisa mengurusnya di hari kerja dan kali ini bisa hari libur.

Kardina menuturkan, selain perekaman KTP juga diberikan layanan lainnya. Di antaranya layanan aktivasi identitas kependudukan digital dengan syarat sudah perekaman KTP, memiliki smarphone, dan mempunyai email aktif serta dokumen kependudukan lainnya.

Sebelumnya Disdukcapil Kota Sukabumi terus bergerak dalam meningkatkan cakupan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Salah satunya dengan melakukan layanan aktivasi IKD ke tempat ibadah.

Hal tersebut ditunjukkan Disdukcapil Kota Sukabumi bersama pengurus GKI Sukabumi melakukan aktivasi IKD kepada anggota jemaat GKI Sukabumi di Jalan Zaenal Zakse, Kelurahan Gunung Parang, Kecanatan Cikole. Kota Sukabumi, Ahad (12/5/2024). Dalam momen ini banyak jemaat yang melakukan aktivasi IKD. (rls)

0 Komentar