Target Raih Prestasi Terbaik pada Satu Data Award

IST
PENILAIAN: Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji sejumlah pimpinan OPD mengikuti penilaian tahap 2 Satu Data Jabar Award yang diadakan Diskominfo Provinsi Jawa Barat.
0 Komentar

SUKABUMI – Pemkot Sukabumi menargetkan bisa prestasi terbaik pada event Satu Data Award. Target tersebut dinilai tak muluk-muluk mengingat pada tahap pertama penilaian, Kota Sukabumi masih 10 besar kabupaten dan kota sebagai penyelenggara statistik sektoral terbaik. Pada Rabu (7/8) dilaksanakan penilaian tahap kedua yang diadakan Diskominfo Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Statistik Persandian dan Keamanan Informasi (Stadiksi) Diskominfo Kota Sukabumi, Eneng Rahmi, menerangkan penilaian tahap 2 yang dilaksanakan di Hotel Holiday Inn Bandung, Penjabat Wali Kota Kusmana Hartadji beserta jajaran bisa menjawab dengan baik berbagai pertanyaan yang diajukan Dewan Juri. Dewan Juri sendiri terdiri dari perwakilan Badan Pusat Statistik, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, serta Kementerian Dalam Negeri.

“Seluruh pertanyaan bisa dijawab dengan lancar terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan data serta kinerja forum satu data. Jawaban juga didukung penjelasan teknis diantaranya dari Kepala Diskominfo dan Bappeda,” kata Eneng, kemarin (8/8).

Baca Juga:Harga Komoditas Kebutuhan Pokok Cenderung StabilPj Wali Kota Sukabumi Hadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK

Dia menerangkan pada event Satu Data Jabar Award, sistematika penilaian didasarkan pada bobot penilaian tahap pertama berupa pengisian Lembar Kerja Evaluasi Mandiri sebesar 55 persen. Sedangkan penilaian tahap kedua yakni presentasi dan kemampuan tanya jawab sebesar 45 persen.

Adapun seperti dijelaskannya target Pemerintah Kota Sukabumi pada Satu Data Jabar Award tahun ini adalah meraih prestasi lebih tinggi dari penghargaan sebelumnya yakni Best Progressive Tata Kelola Satu Data Indonesia. (ist)

0 Komentar