Puluhan P3K Ikut Orientasi

IST
ORIENTASI: Sebanyak 66 orang PPPK yang lulus seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 mengikuti orientasi.
0 Komentar

SUKABUMI – Sebanyak 66 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang lulus seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 mengikuti orientasi. Kegiatannya digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi di Gedung Korpri, kemarin (13/8). Plh Sekretaris Daerah Mohamad Hasan Ashari menyampaikan, orientasi merupakan salah satu tahap penting yang harus dilalui para tenaga P3K untuk menapaki karir di pemerintahan. Kegiatan ini diharapkannya bisa membentuk ASN yang memiliki kompetensi, mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, serta memiliki integritas, loyalitas dan kedisiplinan.

Dia juga menekankan agar para tenaga P3K bisa mengatur keuangan pribadi secara bijaksana, sehingga tidak terbelit masalah finansial yang dapat mengganggu kinerja.Kepala Bidang Pengembangan SDM BKPSDM Kota Sukabumi, Anton Budiawan, menerangkan peserta orientasi terdiri dari 7 orang tenaga teknis dan 59 orang tenaga kesehatan. Mereka mengikuti orientasi yang dilaksanakan dalam dua tahap dengan menggunakan pola tatap muka dan online.

“Kita laksanakan dalam dua tahap. Tahap satu itu pengenalan nilai dan etika ASN yang dilaksanakan secara daring di Gedung Korpri ini secara klasikal dari tanggal 12–14 Agustus 2024. Kemudian angkatan kedua mulai tanggal 19 21 Agustus dan penutupan nanti tanggal 22 Agustus 2024,” kata Anton. (ist)

0 Komentar