Dinsos Kota Sukabumi Gencarkan Program Pembinaan Sosial

Ist
Dinsos
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Melalui program rehabilitas sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, terus menggencarkan pembinaan sosial terhadap lansia, disabilitas, Anak Jal (Anjal) serta Gelandangan dan Pengemis (Gepeng).

Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz mengatakan, dalam program rahabsos ini ada dua kegiatan yang meliputi, diantaranya SPM (Standar Pelayanan Minimal) dan PMKS lainya. “Nah, jadi dalam pembinaan sosialnya itu kita mempeehatikan dari segi, sandang pangan dan papan,” ujarnya kepada Sukabumiekpres, Kamis (11/7).

Adapun untuk mencapai program tersebut, Lanjut Muiz, pihaknya menyebut memiliki bebeerapa pelayanan, diantaranya ada layanan rujukan, konsultasi, penyedian alat bantu, bimbingan sosial individu atau kelompok, dan sampai dengab ke tahap rujukan.

Baca Juga:Ratusan Penyintas Pergerakan Tanah Nyalindung Kini Punya Hunian TetapDidakwa Rugikan Negara Rp 300 Triliun, Harvey Moeis Tak Ajukan Eksepsi

“Tentunya dengan banyaknya kegitan pelayanan tersebut, ini mampu bisa mencapai target yang telah ditentukan, dan difokuskan untuk melayani masyarakat dengan seoenuh hati,” ungkapnya.

Menurutnya, yang menjadi titik fokus bidang Rehabsos sasaranya itu lebih kepada anak terlantar, lansia terlanta dan yang lainya.

“Jadi initinya rehabilitas itu, ketika melakukan bimbingan ini untuk meningkatakan fubgsi sosial,” tukasnya.(mg4)

0 Komentar