Wisata Kalaju Tengah Bersolek

IST
SAMBUTAN: Kepala Desa Cipeundeuy, Bakang Anwar As’adi, memberikan sambutannya pada suatu kegiatan di wilayahnya.
0 Komentar

SUKABUMI – Destinasi wisata di kawasan Kampung Nelayan Maju (Kalaju) Mandalaratu di Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi tengah bersolek. Di kawasan tersebut telah dibangun berbagai fasilitas penunjang yang siap untuk dipromosikan sebagai salah satu primadona objek wisata di Sukabumi bagian Selatan.

Kepala Desa Cipeundeuy, Bakang Anwar As’adi, mengatakan objek wisata Kalaju Mandalaratu terletak berdampingan dengan wisata Agro Situ Habibi. Jika di kelola dengan profesional bukan tidak mungkin menjadi buruan para pelancong. Karena di sana akan dibangun perkebunan kelapa dan tanaman lainnya sebagai pelengkap.

“Insya Allah di sini ke depannya akan kita jadikan kawasan wisata plus. Kita akan garap lahan di sekitar sini dengan penanaman pohon kelapa dan beras ketan. Selain itu di sini nantinya akan kita bangun bumi perkemahan. Doakan saja mudah mudahan rencana ini segera terwujud,” kata Bakang kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga:Seluruh Elemen Siap Amankan Pilkada SerentakPemkot Sukabumi Siap Kolaborasi Wujudkan Semangat 'Jabar Menyala'

Untuk mewujudkan impiannya, ke depan dia akan menjalin kerja sama dengan Industri Kecil Menengah (IKM) sebagai pemasok bahan baku makanan khas opak Jampang, salah satu sentra unggulan kuliner di Pajampangan.Hal itu diamini salah seorang pengelola UMKM–IKM Pajampangan, Baban. Menurut dia, pihaknya telah melakukan pembicaraan ke arah kerjasama tersebut.

“Kami akan melakukan kerja sama dengan Desa Cipeundeuy, dalam hal pengadaan bahan baku opak. Sebab selama ini beras ketan untuk pembuatan opak kita mengambilnya dari Karawang. Di daerah kita justru beras ketan untuk opak tidak memenuhi standar, ” ujar dia. (ist)

0 Komentar