Renovasi Rutilahu Berjalan Sesuai Perencanaan

ist
PENINJAUAN: Tim Fasilitator meninjau progres pelaksanaan renovasi rutilahu di dua kelurahan di Kota Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi meninjau pelaksanaan renovasi rutilahu di Kelurahan Selabatu dan Benteng, Senin (19/8). Pendanaannya bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Tim fasilitator, Pepen, menyampaikan bahwa pengerjaan renovasi rutilahu di dua kelurahan telah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Tingkat kemajuan bervariasi antara 30 hingga 70 persen dari target.

“Proses pekerjaan itu sudah hampir sebulan dengan tingkat kemajuan cukup baik dan cepat. Semua rumah sedang dalam pembangunan, material juga tersedia. Tinggal pekerjaan saja dipercepat walau deadline–nya sampai bulan Oktober. Kita push terus,” kata Pepen.

Baca Juga:Personel Polres Sukabumi Kota Terima Piagam PenghargaanKomunitas Sukabumi Sukabuku Gelar Tamasya Literasi

Dia mengakui sempat terjadi beberapa kendala pada pelaksanaannya. Namun hal ini lazim terjadi dan pihaknya pun segera melakukan berbagai perbaikan agar pelaksanaan bisa berjalan dengan baik.

“Permasalahan di lapangan itu biasa terjadi karena mungkin PM atau tukangnya kurang memahami walau kita sudah melakukan sosialisasi awal, sosialisasi penetapan PM–nya. Terakhir secara teknis sudah dibahas di MP2K dan semua sudah dijelaskan seperti gambar rumah dan lainnya. Kendala ini PR kami untuk segera memantau ulang, memperbaiki agar pengerjaan sesuai dengan arahan dari Pemprov,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar