Pembangunan Septictank Wujudkan ODF

Ist
IST/PORTAL.SUKABUMIKOTA.GO.ID SELESAI: Pembangunan septictank individual di Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi rampung dilaksanakan.
0 Komentar

SUKABUMI – Pembangunan septictank individual di Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi rampung dilaksanakan. Anggaran pembangunannya berasal dari bantuan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cikondang, Gending Sukaesih, mengungkapkan total bantuan yang diberikan OASE KIM berupa 14 unit septictank individual. Bantuannya disalurkan bagi masyarakat di RW 2, 3, dan 9 di Kelurahan Cikondang. “Pembangunan septictank dilengkapi juga dengan fasilitas MCK,” kata Gending, kemarin (27/8).

Camat Citamiang, Aries Ariandi, menjelaskan dengan adanya bantuan tersebut diharapkan Kelurahan Cikondang bisa menjadi wilayah ODF atau Open Defecation Free. Pasalnya, setiap rumah telah memiliki fasilitas sanitasi.Selain itu bantuan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengentaskan kawasan kumuh di Kelurahan Cikondang.

Baca Juga:Anggota PWI Kota Sukabumi Dituntut Harus NetralPemkot Sukabumi Pastikan Masyarakat Mendapat Pelayanan Sosialisasikan Pemanfaatan Data Kependudukan untuk Vali

“Memang Kelurahan Cikondang masih masuk dalam SK Kawasan Kumuh dan belum ODF. Kita mencoba untuk menciptakan masyarakat di Kelurahan Cikondang khususnya di tiga RW tersebut menjadi masyarakat yang sehat,” jelasnya. (ist)

0 Komentar