Targetkan Perbaikan Rutilahu Rampung pada Oktober

Ist
PENGAWASAN: Pengerjaan renovasi rutilahu di Kota Sukabumi terus diawasi agar target penyelesaian pada Oktober bisa terwujud.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi menyimpulkan bahwa secara umum tingkat kemajuan pengerjaan renovasi rutilahu telah mencapai 70 persen dari target. Kesimpulan itu berdasarkan hasil pengawasan selama lima hari yang dilakukan pekan lalu.

Kepala Seksi Permukiman Dinas PUTR Kota Sukabumi, Ruswandi, mengungkapkan selama pengawasan pelaksanaan bantuan renovasi rutilahu yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut, pihaknya memprioritaskan pengawasan terhadap pengerjaan renovasi yang sempat mengalami kendala.

“Kita prioritaskan untuk rumah yang benar–benar bermasalah. Kita lihat secara struktur apakah sudah sesuai dengan (panduan) teknis yang kita sampaikan. Secara umum sudah sesuai dari waktu, pengiriman bahan, dan lainnya. Hanya untuk menjaga supaya proses pembangunan selesai bersama–sama, jadi kita memantau rumah yang bermasalah saja,” jelasnya.

Baca Juga:Kejari Kota Sukabumi Lelang Lima Barang SitaanKelurahan Cikundul Dicanangkan jadi 'Desa Cantik'

Adapun selama pengawasan, pihaknya berupaya melakukan pendekatan persuasif kepada pemilik rumah dan pendamping lapangan. Langkah itu dilakukan untuk memastikan kendala yang dialami dalam proses renovasi bisa ditanggulangi dan pembangunan rumah sesuai dengan aturan teknis yang ditetapkan.

“Kita mencoba upaya persuasif dengan pemilik rumah dan pendamping lapangan. Kita memberikan pengertian bahwa pembangunan rumah harus sesuai teknis yang dianjurkan,” terangnya.

Dia juga menerangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menurunkan tim pengawas lapangan jika pelaksanaan renovasi telah mencapai 80 persen dari target. Pihak DPUTR telah mencanangkan bahwa pada bulan Oktober mendatang, seluruh pengerjaan renovasi rutilahu ditargetkan telah tuntas. (ist)

0 Komentar