Puluhan Kendaraan di Terminal Type B Palabuhanratu di Uji Kelayakan

Ist
TERMINAL : Puluhan kendaraan Angkutan Umum di Terminal Type B Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi diperiksa Satlantas Polres Sukabumi, Rabu (4/9/24)
0 Komentar

PALABUHANRATU – Puluhan kendaraan Angkutan Umum di Terminal Type B Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi diperiksa oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi, pada Rabu (4/9/24) kemarin.

Kanit Gakum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Fajar Yanuar mengatakan, pemeriksaan meliputi kegiatan Survei Ram Che dan uji kelaikan angkutan umum ini dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 tahun 2024.

“Kegiatan ini untuk menjamin kendaraan dalam keadaan layak pakai sehingga terjaminnya keamanan terhadap para penumpang maupun kendaraan itu sendiri,” terang Fajar dalam keterangan resminya, Rabu (4/9/24).

Baca Juga:Harmoni Bersama ICONNET, Apresiasi untuk Pelanggan Setia di Hari Pelanggan Nasional 2024SVC Berharap Tampil Meriahkan HJKS ke-156 Tahun

“Selain itu guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Terjaminnya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Sukabumi,” sambungnya

Fajar menjelaskan, kegiatan dihadiri langsung Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar, Kasat Lantas Polres Sukabumi, Para Kanit Sat Lantas Polres Sukabumi, Dinas Perhubungan Kab.Sukabumi dan Anggota Satlantas Polres Sukabumi.

“Untuk target operasi Ramp Check, Bus Angkutan AKAP atau AKDP. Sasaran sendiri fisik dan kesehatan pengemudi atau Awak Bus. Fisik Kendaraan pemenuhan persyaratan kelaikan jalan, kelengkapan adminsitrasi seperti SIM, STNK, STUK atau BLUe dan KPS,” jelasnya

“Hasil ram chek yang lengkap nya nanti nunggu beberapa hari turun dari Dishub, namun secara kasat mata tadi tak ada temuan yang menonjol, hanya ada beberapa SIM sopir yang ke lewat saja,” pungkasnya (mg3)

0 Komentar