Culinary Festival Ngaracik Rasa Dorong Potensi Wisata Ekonomi Kreatif Di Sukabumi

Ist
FESTIVAL : Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka Culinary Festival Ngaracik Rasa di Bukit Sunset Hill Geopark, Desa Sangrawayang, Simpenan, Jumat (6/09)
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka Culinary Festival Ngaracik Rasa Silayur Cikocek With Chef Norman Ismail, di Bukit Sunset Hill Geopark, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Jumat 6 September 2024.

Ade Suryaman menyampaikan bahwa Culinary Festival Ngaracik Rasa bertajuk Silayur Cikocek bisa mendorong potensi wisata dan ekonomi kreatif di kawasan geopark ciletuh.

Disampaikannya, Jenis Ikan layur menjadi tema pada Culinary Festival ini lantaran memiliki postur unik dan kaya akan protein. Dengan latar belakang tersebut, Ade menginginkan jenis ikan tersebut menjadi ikon kulinernya Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Pemerintahan, Bimtek Digelar di BandungPembangunan Kolam di Kota Sukabumi Retensi Baru 30 Persen

“Kabupaten Sukabumi itu memiliki potensi alam yang cukup melimpah sebagaimana tagline Gurilaps. Kita akan galakan hasil laut ini menjadi ikon Kabupaten Sukabumi selain daripada Ikan jenis Sidat,”ujarnya.

Tak hanya ikan layur, jenis ikan lain pun akan terus didorong oleh Pemkab Sukabumi untuk mendorong potensi wisata di daerah, karena kuliner termasuk ekonomi kreatif yang memberi efek panjang terhadap pariwisata. “Potensi besar ini akan terus kita dorong sehingga menjadi satu tata hidangan pendukung pariwisata Kabupaten Sukabumi,”terangnya.

Dia berharap, festival kuliner ini senantiasa terus di helat lebih meriah lagi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini Chef Norman Ismail mempraktikkan Ngaracik Rasa Silayur Cikocek dan meracik minuman berkomposisi buah strawberry dengan madu. (ist)

0 Komentar