Atlet Kota Sukabumi Berkontribusi Raih Medali Emas

Ist
KONTRIBUSI: Salah seorang atlet hoki Kota Sukabumi ikut berkontribusi terhadap raihan medali emas kontingen Jawa Barat pada PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara.
0 Komentar

SUMUT, SUKABUMI, JABAREKSPRES.COM – Pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara, Tim Hockey Putra Jawa Barat tampil gemilang dan berhasil meraih medali emas. Final yang digelar di Gedung Serbaguna, Medan, kemarin 11 September 2024.

Tim Hockey Jabar berhasil mengalahkan Provinsi Banten dengan skor telak 6-0.Kemenangan ini merupakan bukti kuatnya komitmen dan perjuangan tim Jabar untuk mendukung target hattrick juara dalam PON XXI. Performa Tim Hockey Putra Jabar sepanjang pertandingan sangat mengesankan, termasuk dalam babak kualifikasi di mana mereka tergabung di pool A.

Pool ini berisi tim-tim terkuat dari berbagai provinsi seperti DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Banten, Yogyakarta, Lampung, dan Bali. Meski menghadapi lawan-lawan berat, Jabar mampu meraih kemenangan di semua laga dan mendominasi seluruh pertandingan.

Baca Juga:Rayakan Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Sukabumi Energize Kantor BPN Kabupaten Sukabumi Daya 82,5 kVAPLN UP3 Sukabumi : Rayakan Hari Pelanggan Nasional, PLN Gebyarkan Promo Tambah Daya

Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras para atlet, pelatih, ofisial, dan seluruh pihak yang mendukung, termasuk jajaran pengurus Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jabar dan para stakeholder terkait.

Dedikasi tinggi dan semangat juang seluruh tim berbuah manis dengan keberhasilan meraih emas di ajang nasional bergengsi ini. Salah satu bintang dalam kemenangan final tersebut adalah Alfiana, atlet hoki dari Kota Sukabumi, yang menyumbangkan tiga gol penting bagi kemenangan Jabar atas Banten.Prestasi Alfiana ini turut mengangkat nama Kota Sukabumi di ajang PON XXI 2024 dan membanggakan masyarakat Jawa Barat secara keseluruhan.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengungkapkan kebanggaannya atas kontribusi Alfiana dalam kesuksesan tim Jabar di PON kali ini. “Alhamdulillah, atlet kita sangat dominan mendukung tim Jabar untuk meraih medali emas di Final Hockey Indoor PON XXI 2024. Kemenangan 6-0 atas Banten, dengan tiga gol disumbangkan oleh Kang Alfiana dari Kota Sukabumi adalah hasil yang sangat luar biasa,” ungkap Kusmana.

Keberhasilan ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda, khususnya atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga di Jawa Barat, untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional. (ist)

0 Komentar