Pemprov Serahterimakan Alun-alun Gadobangkong ke Pemkab Sukabumi

Ist
PENYERAHAN : Serah terima fasilitas publik dari Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Indra Maha kepada Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryamanbdisaksikan lBupati Sukabumi di Pendopo Palabuhanratu, Kamis (12/09)
0 Komentar

PENDOPO – Pemkab Sukabumi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menandatangani berita acara serah terima Alun-alun Gadobangkong Palabuhanratu, di Pendopo Palabuhanratu, pada Kamis 12 September 2024.

Serah terima fasilitas publik ditandatangan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Indra Maha dan Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman. Acara penandatanganan ini pun disaksikan langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, unsur Forkopimda dan Camat Palabuhanratu.

Marwan mengatakan, pembangunan alun-alun Gadobangkong sebagai wujud komitmen pemda dan pemprov dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Alun-alun ini masuk dalam proyek strategis Gubernur Jawa Barat tahun 2018-2023 tentang sarana dan prasarana perumahan dan permukiman.

Baca Juga:Perumda Air Tirta Jaya Mandiri Harus Dirasakan MasyarakatBawaslu Temui Sekda Kabupaten Sukabumi Bahas Netralitas ASN

Alun-alun Gadobangkong sebagai Ikon baru dan simbol kemajuan Ibukota Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, keberadaannya dapat meningkatkan daya tarik wisata yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. “Kehadiran Alun-alun Gadobangkong dengan berbagai fasilitasnya akan menambah nuansa estetik kawasan wisata Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp),” ungkapnya.

Marwan mengapresiasi Pemprov Jabar yang telah mendukung kemajuan kawasan Pariwisata di Kabupaten Sukabumi, sehingga Perpres nomor 87 Tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan jabar selatan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kebermanfaatannya ditempat tersebut bukan hanya sebagai tempat rekreasi namun juga sebagai pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,”paparnya.

Marwan berpesan agar masyarakat dapat memelihara kawasan tersebut dengan sebaik mungkin. Mulai dari sisi kenyaman, kebersihan sampai kondusifitas lingkungan. “Fasilitas ruang terbuka publik yang representatif di Kecamatan Palabuhanratu sebagai Ibukota Kabupaten Sukabumi harus sama-sama dijaga dan dipelihara oleh masyarakat,” pintanya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Indra Maha, bahwa pembangunan Alun-alun laut gadobangkong merupakan komitmen pemerintah provinsi dalam membangun lingkungan perumahan yang berkelanjutan.”Pembangunan yang penuh dinamika ini akhirnya kini sudah rampung, selanjutnya akan dikelola oleh Pemkab Sukabumi,” jelasnya.

Dirinya berharap fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam rangka menunjang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi. “Kami sampaikan terimakasih atas dukungan Bupati, Sekda beserta jajaran pemerintahan daerah atas kerjasama yang baik. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar