Pemdes Cimahi Sukabumi Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

Ist
BANTUAN : Salah satu Jompo asal Desa Cimahi Kecanatan Cicantayan saat menerima bantuan BLD DD dari Pihak Pemerintah
0 Komentar

CICANTAYAN, SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Pemerintah Desa ( Pemdes) Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) periode bulan Juni – September 2024 kepada 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Cimahi H.Wowon, melalui Sekertaris Desa Cimahi Toni Hasanudin Mengatakan, Penyaluran bantuan ini dilakukan di Aula kantor Desa Cimahi dengan melibatkan berbagai pihak seperti BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping, Muspika, dan unsur lainnya. ” Hari ini kami kembali menyalurkan BLT DD empat bulan langsung yaitu periode bulan Juni Sampai September 2024, kepada 37 KPM di mana para KPM menerima uang tunai sebesar Rp 1.200.000,-,” kata Toni kepada wartawan, Jumat 13 September 2024.

Namun, untuk para KPM yang lanjut usia (Jompo) dan disabilitas, pemerintah desa juga melakukan penyaluran bantuan secara jemput bola dor to dor langsung ke rumah para KPM. ” Hal ini kami lakukan untuk memudahkan para KPM yang mungkin kesulitan untuk datang ke kantor desa,” tuturnya.

Baca Juga:Panen Karya GSMS Tampilkan Berbagai Karya Seni Pelajar di Kota SukabumiPelaku Usaha Pariwisata Harus Mahir Gunakan Medsos

Ia juga menegaskan bahwa pemerintah desa selalu berusaha untuk memastikan bahwa bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan dapat meringankan beban para penerima manfaat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Cimahi, kami juga berpesan kepada para KPM agar bijaksana dalam menggunakan bantuan tersebut, gunakan bantuan tersebut untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari,” tutupnya. (IST)

0 Komentar