Polres Sukabumi Bagi-bagi Helm Gratis

Ist
HUMANIS : Kapolres Sukabumi, dr Samian saat memberikan Helm Gratis kepada salah seorang pengendara di Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, Senin (16/09) lalu.
0 Komentar

PALABUHANRATU – Polres Sukabumi membagikan Helm Gratis dan Buket Bunga berisi coklat kepada pengendara yang melintasi Jalan Siliwangi. Tepatnya di depan alun-alun Palabuhanratu, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, pada Senin 16 September 2024.

Acara bagi-bagi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi atau HUT Lalu Lintas (Lalin) ke-69. Momen ini juga dimanfaatkan polisi untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, terutama terkait penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor.

“Terhadap masyarakat tadi yang kebetulan kedapatan tidak membawa helm atau tidak memakai helm, kita berikan helm secara gratis. Sebagai bentuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat supaya lain kali untuk memakai helm,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Dr. Samian, seusai bagi-bagi bunga dan helm.

Baca Juga:Perangkat Daerah Harus Kompak Menjelang Pelaksanaan Pilkada di SukabumiBNNK Sukabumi dan Lapas Nyomplong Teken Pakta Integritas

Tak hanya itu, Polres Sukabumi juga telah melakukan sejumlah kegiatan sosial. Di antaranya memberikan santunan bagi anak yatim, dan menjenguk anggota kepolisian yang mengalami musibah atau sakit.

“Kita sudah melakukan beberapa kegiatan sebelumnya, kemarin sudah melakukan touring HUT lalu lintas sekaligus Polwan dan kita juga melakukan tanam mangrove di daerah Kecamatan Ciemas, kemudian juga melakukan kegiatan sosial yaitu memberikan santunan kepada anak-anak yatim,” bebernya.

Disinggung soal agenda bedah rumah bagi korban kecelakaan lalu lintas, Samian menyebut, program tersebut tengah diwacanakan. Menurutnya, Polres Sukabumi akan melihat terlebih dahulu kondisi masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan.

“Kita coba memulai untuk bisa mengajak bersama-sama stakeholder terkait, bagaimana turun ke lapangan mengetahui kondisi masyarakat. Kemudian bagaimana kita bergerak untuk bisa meringankan beban-beban mereka,” tandasnya. (mg3)

0 Komentar