Lapas Nyomplong Berhasil Jaga Standar Pelayanan

Ist
KUNKER: Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Masjuno, meninjau sejumlah fasilitas sarana dan prasarana di Lapas Kelas II B Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, Masjuno, mengapresiasi dedikasi dan komitmen dari seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Sukabumi. Sejauh ini jajaran lapas mampu menjaga standar pelayanan bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) baik fasilitas ruangan, makanan, dan kebersihan.

“Saya mengapresiasi dedikasi dan komitmen seluruh pegawai Lapas Sukabumi dalam menjaga standar pelayanan makanan dan kebersihan. Dapur Sigap ini menjadi bukti bahwa kita dapat memberikan makanan yang sehat dan bergizi bagi para warga binaan,” ujarnya saat kunjungan kerja di Lapas Kelas IIB Sukabumi, Jumat (4/10/2024).

Masjuno juga memberikan sejumlah masukan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan. Dia menyoroti pentingnya peningkatan profesionalisme petugas dalam menjalankan tugas sehari-hari serta sistem pelayanan yang harus lebih baik lagi.

Baca Juga:Pasangan ASIH Mendapat Dukungan Penuh dari Milenial dan Gen ZDukungan Program ASIH, Petani dan Nelayan di Jabar Siap Menangkan Syaikhu-Habibie

“Beberapa hal yang penting saya tekankan di sini adalah perlunya peningkatan pelatihan bagi petugas dan optimisasi penggunaan teknologi untuk mendukung kegiatan pelayanan di lapas,” ucapnya.

Dalam kesempatan kesempatan yang sama, dia juga mengingatkan pentingnya inovasi berkelanjutan di semua sektor, baik dari segi pelayanan maupun fasilitas.

Dia berharap dengan monitoring dan evaluasi yang dilakukan, seluruh jajaran di Lapas Sukabumi dapat terus berinovasi dan membuat perbaikan untuk menuju Lapas yang lebih baik. Kunjungan kerja ini diharapkan memberikan semangat baru bagi seluruh pegawai Lapas Sukabumi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan tetap menjaga sinergi antara petugas dengan warga binaan.

Dengan adanya upaya perbaikan yang terus menerus, Lapas Sukabumi diharapkan dapat menjadi contoh baik dalam pengelolaan Lapas yang berkualitas dan manusiawi. Kunjungan tersebut kata dia merupakan bagian dari kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) untuk menilai perkembangan pelayanan serta kondisi fasilitas yang ada di lapas tersebut.

Kedatangan Masjuno disambut hangat oleh Kepala Lapas Sukabumi, Gatot Harisaputro, bersama para pejabat struktural lapas. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua kegiatan dan program yang dijalankan oleh pihak lapas sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh Kemenkumham.

0 Komentar