Nelayan Berusia Lanjut di Tegal Buled Sukabumi Dikabarkan Hilang

Ist
PERAHU KORBAN: Perahu yang dinaiki Totong dibawa nelayan lainnya. Perahu tersebut ditemukan terbalik di peraira Ujunggenteng.
0 Komentar

PALABUHANRATU – Totong (60) warga Kampung Cibayawak RT 01/03 Desa Sumberjaya Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi dikabarkan hilang.

Perahu yang dipakainya ditemukan dalam kondii terbalik di perairan Tegalbuleud.Kasatpolairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan, hilangnya Totong diperkirakan terjadi pada Sabtu (12/10). Sebab, saat itu dia dikabarkan tengah mencari ikan menggunakan perahu jenis ketingting di perairan Tegalbuleud.

“Sekitar pukul 16.30 WIB, Danpos Ujunggenteng Polairud Aipda Ismayudi mendapatkan laporan dari keluarga korban yang mengabarkan kehilangan keluarganya sejak Jumat malam,” ujar Tenda melalui keterangan resminya, kemarin (13/10).

Baca Juga:Terjadi 87 Kasus Kekerasan di Kota Sukabumi, 90 Orang jadi KorbanPelajar SMP Terlibat Duel, Satu Orang Meninggal Dunia

Kronologi yang diterima dari keluarga korban, pada Jumat (11/10) sekitar pukul 00.00 WIB, korban bersama istrinya menuju perairan Sungai Cikaso ke arah laut untuk menjaring ikan menggunakan perahu jenis ketingting.

Kemudian Korban bersama istri kembali untuk mengantarkan hasil tangkapan ke rumah.

“Sekitar pukul 01.00 WIB, korban berangkat kembali sendirian menuju Sungai Cikaso untuk menjaring ikan. Kemudian sekitar pukul 07.00 WIB pada Sabtu (12/10), perahu korban ditemukan nelayan KM Rivia Putri 007 dalam kondisi tanpa awak di sekitar perairan Ciroyom.

Lalu perahu tersebut dievakuasi oleh nelayan tersebut karena tak ada orang,” jelasnya.Hingga saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban. Koordinasi dengan unsur terkait pun terus dilakukan. “Mudah-mudahan korban segera dapat ditemukan,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar