Pemkot Sukabumi Melalui Dinsos Siapkan Stok Beras bagi Warga

Pemkot Sukabumi Melalui Dinsos Siapkan Stok Beras bagi Warga
AMAN: Stok beras sejahtera daerah (rastrada) di Dinas Sosial Kota Sukabumi aman untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan saat diperlukan.
0 Komentar

SUKABUMI – Pemkot Sukabumi telah menyediakan beras kesejahteraan rakyat daerah (Rastrada) untuk 2.700 keluarga penerima manfaat. Masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan sebanyak 5 kilogram. “Sampai saat ini sudah tersalurkan kurang lebih sekitar 200 paket atau sebanyak 1.000 kilogram,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat, kepada wartawan, belum lama ini.

Pengadaan Rastrada merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Dinsos. Program ini untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang membutuhkan saat terkena musibah bencana alam, juga bagi warga lainnya yang membutuhkan. “Kami juga salurkan untuk gelandangan dan pengemis. Intinya, bantuan ini lebih bersifat insidentil,” katanya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung datang ke Dinsos atau melalui permohonan ke pemerintah tingkat kelurahan dan kecamatan. “Namun pengadaannya terbatas,” ucap dia.

Baca Juga:Antarkan Langsung Bantuan, Wali Kota Sukabumi dan Forkopimda Motivasi Pasien IsomanPemkot Sukabumi Vaksinasi Warga dengan Jemput Bola

Khusus untuk warga terdampak bencana, lanjut Punjul, bantuan yang diberikan biasanya disertai dengan paket natura seperti sandang, pangan, perlengkapan dapur, alat kebersihan, dan peralatan rumah tangga, juga bantuan lainnya yang dibutuhkan. “Untuk bencana biasanya kita sertakan dengan paket bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial melalui pemerintah provinsi,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar