Pemkab Sukabumi Was-was Disiplin Prokes Masyarakat Bisa Saja Turun

Pemkab Sukabumi Was-was Disiplin Prokes Masyarakat Bisa Saja Turun
Pj Sekda Kabupaten Sukabumi, Barnas Adjidin saat memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM
0 Komentar

PALABUHANRATU – Pemkab Sukabumi was-was menghadapi penyebaran covid-19 meskipun saat ini berada pada kriteria PPKM Level 3. Pasalnya, bisa saja disiplin masyarakat menurun sehingga kriteria PPKM naik menjadi level 4.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi pun terus meminta masyarakat bisa meningkatkan pendisiplinan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. Hal itu menjadi kunci menekan penambahan kasus covid-19.

“Kabupaten Sukabumi sekarang berada pada PPKM Level 3. Jangan sampai menjadi level 4. Kalau sampai ke level 4 tentu kita makin sengsara lagi. Mudah-mudahan statusnya turun agar aktivitas bisa kembali normal,” tegas Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Barnas Adjidin, kemarin (26/7).

Baca Juga:Dinas PU Kabupaten Sukabumi Salurkan Sembako Bagi Kaum DhuafaDinsos Kota Sukabumi Distribusikan Bantuan 3 Ribu Paket Beras dari Kemensos

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM Level 4 yang berlaku mulai 26 Juli-2 Agustus 2021. Menurutnya, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah bekerja keras dengan maksimal menjalankan tupoksi selama pemberlakuan kebijakan saat ini.

“Jadi, kalau masyarakatnya tidak peduli dan tidak disiplin, maka prokes ini tidak akan berhasil. Jadi hanya disiplin prokes yang bisa mempercepat selesainya kebijakan PPKM ini,” tegasnya.

Apabila kebijakan PPKM ini terus diperpanjang, Barnas meyakini perputaran roda perekonomian akan semakin sulit. Maka dari itu, kerja sama dari semua pihak menjadi sangat penting.

Utamanya ketaatan masyarakat terhadap imbauan dan anjuran pemerintah. Barnas tak memungkiri keadaan seperti ini sudah sangat melelahkan. Namun semua elemen tidak boleh patah semangat agar pandemi covid-19 bisa segera berakhir.

“Kalau terus berkepanjangan, susahnya juga akan tambah panjang, bahkan tak menutup kemungkinan chaos. Kondisinya akan semakin sulit. Jadi, ikuti anjuran dan imbauan pemerintah, terutama disiplin menerapkan prokes,” tandasnya. (mg1)

0 Komentar