Diskoperindagin Kota Sukabumi Akan Latih Generasi Muda Kerajinan Perak

Diskoperindagin Kota Sukabumi Akan Latih Generasi Muda Kerajinan Perak
0 Komentar

CIKOLE – Dinas Koperindagin Kota Sukabumi merencanakan menggelar pelatihan kerajinan perak untuk generasi muda. Pelatihan itu diharapkan bisa menumbuhkan kreativitas kaum milenial.

Kepala Bidang Perindustrian Diskoperindagin Kota Sukabumi, Agus Mulyana, menjelaskan rencananya pelatihan diselenggarakan pada akhir triwulan keempat. Namun rencananya situasional melihat perkembangan pandemi covid-19.

“Kalau saat ini kan tidak memungkinkan. Rencananya akan kita laksanakan sekitar September atau Oktober,” ujar Agus, Jumat (30/7) kemarin.

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan TPID Tingkat JabarDinkes Kabupaten Sukabumi Gali Potensi Masyarakat Cegah Penularan Covid 19

Target pesertanya kalangan generasi milenial yang memiliki ketertarikan dan minat di industri kerajinan perak. “Nanti pesertanya sekitar 20 orang dan akan dilaksanakan selama tiga hari,” terang dia.

Para peserta akan diberikan materi dan praktik oleh para narasumber yang memiliki keahlian dalam bidang kerajinan perak. “Kita juga akan memberikan bantuan peralatan kerajinan perak bagi peserta,” ucap dia.
Pelatihan tersebut juga untuk lebih mengenalkan kerajinan perak sehingga bisa memicu kreativitas masyarakat.

“Kerajinan perak sudah ada di Kota Sukabumi, namun pelakunya masih belum banyak. Makanya, ini adalah upaya kami untuk mengenalkan kepada masyarakat,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar