Baznas Punya Program Bantu Warga Terdampak Covid-19

Baznas Punya Program Bantu Warga Terdampak Covid-19
IST PENYALURAN: Baznas Kota Sukabumi menyalurkan berbagai bantuan program bagi warga yang terdampak pandemi covid-19.
0 Komentar

SUKABUMI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi berkomitmen menggulirkan berbagai program bagi kemaslahatan umat. Utamanya, saat ini program yang bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19.
Kabag Administrasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Sukabumi, Erwan Hermawan, mengatakan ada empat program unggulan Baznas yang saat ini tengah disalurkan yakni program Sukabumi Sehat, Sukabumi Cerdas, Sukabumi Peduli, dan Sukabumi Taqwa. Khusus untuk program Sukabumi Taqwa, sambung Erwan, Baznas bersinergi dengan MUI Kota Sukabumi menyalurkan santunan bagi anak yatim dengan bantuan sebesar Rp15 juta.
“Alhamdulilah program Sukabumi Taqwa sudah kami laksanakan pada hari Selasa (10/8). Sasarannya adalah puluhan anak yatim yang berada di Kota Sukabumi,” kata Erwan kepada wartawan.
Program Sukabumi Sehat bersinergi dengan Pemerintah Kota Sukabumi dalam bantuan pengadaan paket logistik keluarga bagi warga yang terpapar pandemi Covid-9 dan terdampak PPKM. Termasuk bagi kalangan pejuang veteran.
“Nilai bantuan tersebut sebesar Rp41,5 juta. Kami juga anggarkan bantuan untuk perawatan dan obat bagi pasien berpenyakit umum sebesar Rp4,5 juta,” katanya.
Program Sukabumi Cerdas yaitu bantuan pengelolaan sekolah atau bantuan bagi siswa yang memiliki tunggakan atau kekurangan biaya siswa SD, SMP, SMA, juga perkuliahan. Anggaran yang disediakan sebesar Rp2,5 juta.
“Program Sukabumi Peduli adalah bantuan bagi warga terdampak bencana alam seperti banjir, kebakaran, dan sebagainya. Anggaran sebesar Rp1 juta dan bantuan perbaikan rumah warga tidak layak huni sebesar Rp2,5 juta,” ucapnya.
Baznas Kota Sukabumi berharap berbagai bantuan yang dikucurkan tersebut dapat membantu juga meringankan warga di masa pandemi covid-19. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar