oleh

Spirit Hijrah Menyongsong HUT Kemerdekaan RI

PALABUHANRATU – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, menggelar Webinar bersama ratusan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini mengambil tema Spirit Hijrah dalam Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76.

Dalam kegiatan ini, legislator yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kabupaten Sukabumi ini menggandeng Gubernur Jawa barat Ahmad Heryawan atau Ahmad Heryawan (Aher) periode 2008-2013 dan 2013-2018. “Kami melaksanakan webinar bersama Kang Aher, beliau mengingatkan pentingnya negara demokrasi yang bisa membuka tumbuh suburnya ruang expresi keagamaan dan kebangsaan,” paparnya kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (11/08/2021).

Kemudian sambung dia, apabila hal itu tercapai diyakini dapat memberi kontribusi dalam menumbuhkan islam dan kebangsaan yang utuh dan moderat. Perayaan tahun baru Islam 1443 Hijriah dan Hari Kemerdekaan RI yang beriringan menjadi spirit hijrah dalam artian semangat perubahan menjadi lebih baik.

Tahun baru islam identik dengan hijrah yang artinya perubahan menjadi lebih baik. Begitupun dengan harapan kita terhadap perubahan Indonesia menjadi lebih saat hari kemerdekaan diperingati setiap tahun. “Ini juga bermakna titik perubahan menuju kehidupan bangsa yang lebih baik, demokratis, dan menjunjung tinggi hak-hak warga negara yang akan memberikan ruang partisipasi publik bagi segenap komponen keagamaan dan kebangsaan menuju cita-cita nasional,” pungkasnya. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *