Kejar Target Vaksin, Polres Sukabumi Sasar Vaksinisasi untuk Lansia

Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama untuk Forkopimcam Gunungguruh saat meninjau lokasi pelaksanaan gebyar seribu vaksin untuk lansia di Mapolsek Gunungguruh
Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama untuk Forkopimcam Gunungguruh saat meninjau lokasi pelaksanaan gebyar seribu vaksin untuk lansia di Mapolsek Gunungguruh
0 Komentar

SUKABUMIPolres Sukabumi Kota menggelar kegiatan gebyar seribu vaksin untuk kaum lanjut usia (lansia) yang bertujuan membantu pemerintah daerah setempat dalam upaya percepatan vaksinasi untuk masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Kegiatan vaksinasi khusus untuk lansia ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Polres Sukabumi Kota dengan Pemkab Sukabumi untuk mempercepat capaian target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, usai meninjau lokasi pelaksanaan gebyar seribu vaksin untuk lansia di Mapolsek Gunungguruh, Kabupaten Sukabimi, Jawa Barat, Kamis. (14/10)

Dalam program itu, Polres Sukabumi Kota menyiapkan seribu dosis vaksin COVID-19 untuk lansia, khususnya yang tinggal di Kecamatan Gunungguruh dan kemudian mendapatkan apresiasi dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gunungguruh.

Baca Juga:Potensi Ekonomi Digital Niaga Elektronik Targetkan Rp 1.908 Triliun di 2030Hadiri Pertemuan Dewan Menteri OECD, Mendag Bawa Potensi RI Jadi Superpower Dunia

Selain itu, kata kapolres, antusiasme lansia yang tinggal di Kecamatan Gunungguruh untuk menjalani vaksinasi luar biasa, yakni warga berduyun-duyun mendatangi lokasi.

Pihaknya juga berterima kasih kepada unsur forkopimcam yang mendukung penuh kegiatan tersebut, mulai dari mobilisasi massa hingga pengaturan peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan, ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada unsur forkopimcam yang mendukung gebyar seribu vaksin untuk lansia dengan menyediakan bantuan berupa paket kebutuhan masyarakat untuk warga yang menjalani vaksinasi.

Menurut Zainal kegiatan ini tentu akan dilaksanakan di kecamatan lainnya agar target vaksinasi untuk masyarakat (sasaran) bisa segera tercapai, sehingga pembentukan kekebalan kelompok bisa cepat terbentuk.

“Cara kreatif yang dilakukan Forkopimcam Gunungguruh bisa dicontoh untuk menarik perhatian warga agar datang ke lokasi vaksinasi. Tentunya, program pemerintah dalam upaya percepatan pemberian vaksin ini harus didukung semua pihak agar pandemi COVID-19 bisa segera berakhir,” ujarnya. (antara/red)

0 Komentar