Kolaborasi Jangkau Vaksin Kalangan Santri dan Masyarakat

Kolaborasi Jangkau Vaksin Kalangan Santri dan Masyarakat
0 Komentar

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota melaksanakan vaksinasi covid-19 di Pondok Pesantren Sunanul Huda di Kampung Cikaroya RT 52/11, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, kemarin (27/10).

Kegiatannya merupakan kerja sama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo).

“Ini merupakan upaya mempercepat capaian vaksinasi,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin kepada wartawan, kemarin.
Pada kegiatan itu dilakukan layanan vaksinasi dosis tahap pertama dan kedua bagi ratusan santri dan santriwati. Termasuk warga yang tinggal di sekitar pondok pesantren.

Baca Juga:Situ Gunung Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi *Pengunjung Dibatasi hanya 25 PersenUngkap Penyebab Keracunan Massal, Sampel Air Diuji Laboratorium

“Targetnya sebanyak 1.000 peserta. Tapi bisa bertambah dengan menggerakkan masyarakat yang ada di sekitar pondok pesantren mengikuti vaksinasi,” terangnya.

Zainal mengapresiasi LPS, Perbarindo, dan Pondok Pesantren Sunanul Huda yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan vaksinasi di lingkungan pesantren.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Hal ini membuktikan, masyarakat Kabupaten Sukabumi mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19, salah satunya vaksinasi,” ucap Zainal.

Zainal pun mengingatkan masyarakat tetap menerapkan prokes saat beraktivitas meskipun sudah divaksin. “Terutama pemakaian masker saat berada di luar rumah,” tegasnya. (mg2)

0 Komentar