Situ Gunung Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi *Pengunjung Dibatasi hanya 25 Persen

Situ Gunung Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi *Pengunjung Dibatasi hanya 25 Persen
0 Komentar

SUKABUMI – Kawasan wisata Situ Gunung di Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi menguji coba penerapan protokol kesehatan covid-19 serta penerapan aplikasi PeduliLindungi. Namun, karena Kabupaten Sukabumi masih berada pada PPKM level 3, maka kapasitas pengunjung dibatasi hanya 25 persen.

“Kawasan Situ Gunung sudah diuji coba buka dengan kapasitas 25 persen,” kata Kepala Resort PTN Situgunung, Asep Suganda, kemarin (27/10).

Uji coba pembukaan usaha pariwisata taman rekreasi itu mengacu Surat Edaran Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Pada uji coba tahap III, terdapat 31 taman rekreasi tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, yang melaksanakan uji coba saat diberlakukan PPKM level 3.

Baca Juga:Ungkap Penyebab Keracunan Massal, Sampel Air Diuji LaboratoriumTabrak Penyeberang Jalan, Pemotor Tewas

“Penerapan uji coba dimonitoring Kapolsek Kadudampit bersama Koramil, terutama penerapan prokes. Diimbau juga kepada para pengunjung harus sudah divaksin,” kata Asep.
Mengantisipasi agar tidak kecolongan terkait prokes, kata Asep, disiapkan juga QR Barcode PeduliLindungi dari Kementerian Kesehatan. Bagi anak usia di bawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk. “Setiap pengunjung harus menunjukkan bukti sudah divaksin,” jelasnya.

Kapolsek Kadudampit, Ipda Awan Kurniawan, menjelaskan dengan dibukanya kembali Situ Gunung, pihaknya bersama Danposramil melaksanakan monitoring PPKM level 3 di kawasan wisata. Tujuannya memastikan prokes dilaksanaan dengan baik.
“Walaupun kapasitas kunjungan wisatawan hanya 25 persen, kami bersama Danposramil setiap hari akan melaksanakan monitoring.
Apalagi Kabupaten Sukabumi masih berada pada PPKM level 3,” ujar Awan.

Pada akhir pekan, kata Awan, akan diberlakukan penerapan ganjil genap bagi kendaraaan. Sehingga bisa menangkal serbuan wisatawan, terutama dari luar daerah. “Mulai Jumat pukul 12.00 WIB sampai Minggu pukul 18.00 WIB, kami akan berlakukan penerapan ganjil genap,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar