Kandang Berisi Puluhan Ribu Ekor Ayam Ludes Terbakar

Kandang Berisi Puluhan Ribu Ekor Ayam Ludes Terbakar
0 Komentar

CIBADAK – Puluhan ribu ekor ayam di sebuah peternakan di Kampung Cibarengkok RT 02/07, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, hangus saat kandang yang menampung ayam itu terbakar, Rabu (27/10) sekitar pukul 19.20 WIB. Akibat kejadian itu, pemilik kandang mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp2 miliar-Rp3 miliar.

“Kandang baru diisi ayam tiga hari yang lalu. Jumlahnya sekitar 25 ribu-35 ribu ekor. Ada juga pakan ayam yang baru saja datang. Semuanya habis terbakar. Kalau ditotal, kerugian ditaksir sekitar R3 miliar,” kata Komandan Regu (Danru) Pos 2 Pemadam Kebakaran Cibadak, Saprudin, kepada wartawan, kemarin (28/10).

Api diduga berasal dari kebocoran kompor gas semawar. Kompor itu biasa digunakan peternak ayam broiler sebagai alat pemanas suhu di dalam kandang.

Baca Juga:Peringati Hari Sumpah Pemuda, Redham Centre Berikan Santunan Tunai Kepada Yatim PiatuBeredar Video Penampakan Kuntilanak, Warga di Warudoyong Sukabumi Dibuat Panik

Pos Damkar Cibadak mengerahkan 4 unit armada ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan. Dua unit mobil pemadam kebakaran berasal dari Pos 2 Damkar Cibadak, satu unit dari Pos 1 Damkar Cisaat, dan satu unit dari Pos 9 Damkar Pangleseran.

“Personel langsung melakukan operasi pemadaman api setelah tiba di lokasi. Sedikit ada kendala karena jalan menuju tempat kejadian sempit dan terjal,” bebernya.

Api berhasil dipadamkan petugas pada pukul 21.00 WIB. Proses pemadaman membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. “Telah dilakukan pendinginan. Statusnya sudah hijau. Tidak ada bara api yang menyala,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar