Diskoperindagin Kota Sukabumi Gelar Pelatihan Pembukuan untuk Koperasi

Diskoperindagin Kota Sukabumi Gelar Pelatihan Pembukuan untuk Koperasi
PEMBUKAAN: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, membuka kegiatan pelatihan juru buku yang diselenggarakan Diskoperindagin, kemarin (3/11).
0 Komentar

SUKABUMI – Puluhan pengurus koperasi di Kota Sukabumi mengikuti pelatihan juru buku yang diselenggarakan Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskoperindagin), kemarin (3/11).

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, berkesempatan hadir dan membuka secara resmi kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari itu.

“Sebagaimana yang diamanatkan pemerintah pusat, kita ingin koperasi yang ada di Kota Sukabumi ini menjadi sehat,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Ratusan Warga Kecamatan Baros Antusias Ikuti VaksinisasiPengembangan Agrowisata Sejalan dengan RPJMD Kabupaten Sukabumi

Untuk mencapai koperasi yang sehat diperlukan peningkatan kompetensi para pengurusnya. Seperti peningkatan kompetensi juru buku.

“Sehingga semua koperasi dinyatakan layak dan sehat,” tandasnya.

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Diskoperindagin Kota Sukabumi, Sulaeman, menambahkan pelatihan juru buku diikuti 50 orang peserta.

Mereka terdiri dari 30 orang pengurus koperasi yang sudah berjalan dan 20 orang pengurus prakoperasi.

“Melalui pelatihan ini kami berharap koperasi di Kota Sukabumi dapat membuat sebuah pembukuan dan laporan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Pada pelatihan itu, para pengurus koperasi dikenalkan tata cara pembukuan digital. Hal itu dilakukan agar ke depan proses pembukuan lebih mudah dan cepat. “Saat ini teknologi menjadi hal utama. Koperasi jangan sampai ketinggalan,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar